9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

4 Pria dan 3 Septor Diamankan, Kapolsek Limapuluh: Orang Tua Harus Awasi Anaknya

Batu Bara, MISTAR.ID

Setelah sebelumnya menindak aksi balap liar di Jalan Simpang Limau Manis menuju RSUD Batu Bara, Polsek Limapuluh kembali menindak aksi balap liar di Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara.

Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi kepada wartawan, Minggu (7/2/21) mengatakan, dalam operasi kali ini pihaknya mengambil sikap tegas membubarkan aksi balap liar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Limapuluh menuju Perkebunan Tanah Itam Ulu, Minggu (7/2/21) sekitar pukul 00.30 Wib.

Bersamaan dengan razia balap liar, tim patroli juga memberi teguran lisan dan memberikan masker gratis kepada warga yang tidak memakai masker.

Baca Juga: Tim Gabungan Bubarkan Kerumunan di Studio 21

Langkah tegasnya, tim patroli juga mengamankan 4 orang laki-laki dan 3 unit sepeda motor (Septor). Keempat orang yang diamankan, berinisial AR (18) beralamat di Malaysia, diamankan bersama septor Supra, kemudian FA (16) seorang pelajar warga Dusun Serambingan Desa Lubuk Besar bersama septor Honda Supra yang dikendarainya.

Kemudian HJ (16) juga seorang pelajar warga Dusun Serambingan dan Septor Honda Supra yang dikendarainya serta RR (14) juga pelajar warga Dusun Serambingan Desa Lubuk Besar.

Kapolsek menambahkan, ke 4 warga dan 3 septor yang diamankan diboyong ke Mapolsek Lima Puluh guna tindak lanjut proses hukum.

Baca Juga: Takut Kena Razia, Pemuda Lompat ke Sungai Deli Lalu Hanyut

Ada 3 orang anak di bawah umur yang diamankan berstatus masih pelajar. Terhadap para pelajar ini, Kapolsek Limapuluh mengingatkan seluruh orang tua yang punya anak terlebih remaja, agar benar-benar mengawasi anaknya.

“Jangan sampai anak-anak tersebut melakukan tindak kriminal yang ujung-ujungnya sekolah terhenti akibat masuk penjara,” ujar AKP Rusdi.

AKP Rusdi menambahkan, situasi dan kondisi sepanjang pelaksanaan patroli berlangsung aman dan kondusif.(ebson/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles