22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

3 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Sibolangit, Satu Warung Rusak, 4 Luka

Medan, MISTAR.ID

Tiga mobil terlibat kecelakaan lalulintas di Jalan Jamin Ginting Km 47, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (29/3/22). Adapun kendaraan yang alami kecelakaan itu yakni mobil tronton pengangkut Aqua, mobil angkutan umum Rajawali dan mobil tangki pengangkut air.

Kanit Lantas Polsek Pancurbatu Iptu Rizal Purba mengatakan, kecelakaan itu berawal saat mobil truk tronton pengangkut Aqua BL 8733 JH yang dikemudikan Edward Horas Harahap (44) warga Jalan Padang Letda Sujono melintas dari arah Brastagi menuju Medan.

“Saat tiba di lokasi, truk hendak mendahului mobil pribadi yang ada di depannya,” ujar Rizal via What’s App. Namun, karena posisi sudah terlalu dekat, pengemudi truk tronton kemudian membanting stir ke kanan untuk menghindari benturan. Nahas, saat itu melintas dari arah berlawanan truk tangki bermuatan air BK 9685 SF yang dikemudikan Darwin Tarigan (65) warga Brastagi.

Baca juga: Januari-Maret 2022, Kecelakaan Lalu Lintas di Padangsidimpuan Sebabkan 5 Korban Tewas

“Kecelakaan pun tak terhindarkan. Bagian depan kedua kendaraan itu pun berbenturan, hingga membuat truk tangki bermuatan air berbalik ke arah kiri,” ungkapnya. Rizal menyebutkan, selanjutnya truk tronton pembawa Aqua banting stir ke kiri hingga menabrak bagian belakang mobil penumpang Rajawali BK 1136 UA yang dikemudikan Jansen Ginting warga Sibolangit.

“Tak sampai di situ, mobil kemudian menabrak warung makan yang berada di sebelah kiri jalan milik Ismail Pelawi (45), lalu truk tronton berbalik ke kiri yang membuat air mineral tumpah di jalan,” sebutnya. Akibat kejadian itu, pengemudi truk tronton mengalami luka pecah di bagian bibir dan sakit di bagian kemudian dibawa ke RS Efarina Etaham. Sementara, pengemudi mobil pengangkut air mengalami luka sakit pada kaki dan tangan dibawa berobat ke dukun patah.

Tak hanya itu, pengemudi angkutan umum Rajawali juga mengalami luka ringan pada bagian kaki dan tangan. Selanjutnya seorang penumpang Rajawali bernama Syahkinahirani (19) warga Banda Baru mengaku luka berupa lecet di kaki, tangan dan kepala dibawa berobat ke RS Efarina Etaham. “Untuk kendaraan yang terlibat sudah kita bawa ke kantor. Kita juga masih meminta keterangan dari sopir dan para saksi yang melihat kecelakaan tersebut,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles