22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

GM PPTSB Gelar Aksi Damai di Polres Dairi Terkait Kekerasan Terhadap ASN

Sidikalang, MISTAR.ID

Warga Dairi yang tergabung dalam Generasi Muda Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (GM PPTSB) Kabupaten Dairi,menggelar aksi damai di Polres Dairi untuk meminta dan mendesak Polres Dairi agar mengusut tuntas kasus tindakan kekerasan/penganiayaan terhadap korban Sahman Girsang ASN Staf Kasi Ekbang Kantor Camat Sumbul, Selasa (28/3/22).

Koordinator aksi GM PPTSB juga selaku kuasa hukum korban, Poltak Agustinus Sinaga mengatakan, aksi yang mereka lakukan sebagai pesan kepada masyarakat Dairi agar kejadian seperti ini tidak boleh terulang lagi. “Kekerasan dan penganiayaan seharusnya sudah tidak boleh terjadi lagi, apalagi di tanah Dairi yang selalu mengedepan kan dialog dan kekeluargaan,” ucap Poltak.

Dikatakan Poltak, selain mendesak pengusutan, aksi tersebut untuk memberi apresiasi atas langkah awal yang dilakukan Satreskrim Polres Dairi dengan melakukan penangkapan seorang pelaku penganiayaan yang sekarang sudah ditahan di Polres Dairi dan ia berharap terduga pelaku lainnya yang status DPO segera ditangkap.

Baca juga: Perambahan Hutan Marak, Ini Temuan Kasat Reskrim Polres Dairi di Lapangan

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Reskrim AKP Rismanto J Purba menjawab peserta aksi. “Polres Dairi sudah mengeluarkan surat penangkapan terhadap tersangka lainnya berinisal ZS yang saat masih DPO,” kata Rismanto. (manru/hm09)

Related Articles

Latest Articles