11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

2 Rumah Terbakar, Puluhan Juta Rupiah Modal Pernikahan Ludes

Medan, MISTAR.ID – Akibat korsleting listrik, 2 rumah dan puluhan juta rupiah uang untuk modal pernikahan ludes dilahap sijago merah di Jalan Tirto Sari Ujung, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (8/2/20) siang.

Informasi dihimpun Mistar, kebakaran terjadi sekira pukul 10.15 Wib. Asal api diduga akibat korsleting listrik yang memicu percikan api yang dengan cepat membakar rumah bora Naninggolan (53).

“Awalnya terdengar suara ledakan kuat dari lantai II. Tak lama api terlihat membubung dari rumah milik marga Nainggolan itu,” ungkap seorang warga di lokasi.

Melihat kobaran api membesar, warga sekitar berteriak minta tolong dan berduyun-duyun datang ke lokasi, dengan peralatan seadanya warga bahu membahu membantu memadamkan api yang semakin membesar.

Namun kobaran api yang begitu cepat menyambar seisi bangunan mengalahkan upaya warga untum memadamkannya, dan hanya hitungan menit api merembet ke rumah sebelah dan membakar rumah Robinson Siringo-Ringo (57).

Berselang tak berapa lama, 5 unit mobil Damkar Pemko Medan sudah berada di TKP dan dengan sigap mengarahkan selang air pemadan untuk memadamkan api.

Personil Polsek Percut Sei Tuan juga terlihat sibuk membantu mengatur arus pemadan serta menjaga keamanan lokasi. Hingga tak berapa lama, api pun berhasil dijinakkan.

Di lokasi, warga yang sangat ramai terlihat haru setelah menyaksikan pemilik rumah boru Nainggolan berteriak sembari memeluk anak perempuannya sembari menatap rumahnya yang sudah tinggal puing-puing.

Dengan suara terisak dan bicara terbata-bata, boru Nainggolan itu mengatakan bahwa uang puluhan juta rupiah yang selama ini ia simpan untuk modal pernikahan anak laki-lakinya bulan Juni tahun ini telah habis terbakar.

“Sudah tidak ada lagi rumah kita nak, dan uang puluhan juta buat modal pernikahan abangmu juga sudah habis terbakar,” suara isak tangis Nainggolan.

Warga juga membenarkan, bahwa Nainggolan dan Siringo Ringo (korban) berencana hendak menikahkan anaknya.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo, kepada wartawan mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka. Asal api diduga dari korsleting listrik.

Kedua pihak yang rumahnya terbakar diminta polisi untuk memberi keterangannya di kantor polisi.(hm02)

Penulis : Hendra Tanjung

Editor : Herman Maris

Related Articles

Latest Articles