14.7 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

15 Adegan Pembunuhan Dokter Gigi Ida Harahap di Padangsidimpuan Direkonstruksi

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Sebanyak 15 adegan reka ulang (rekonstruksi) kasus pembunuhan dokter gigi Ida Gorga Harahap (72), yang ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya di Bagas Godang, Kelurahan Hutaimbaru, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Desember 2021 lalu.

Dalam 15 adegan rekonstruksi, kedua tersangka RH dan PS mempraktikkan aksi pembunuhan mereka terhadap Ida Gorga Harahap, yang disaksikan ratusan warga Hutaimbaru.

Sebelumnya, Ida Gorga ditemukan keluarganya tidak bernyawa lagi dan membusuk di kamar mandi rumahnya. Pada bulan Februari 2022, pihak Polres Padangsidimpuan melakukan pembongkaran makam Ida Gorga untuk pengembangan penyidikan, karena pihak kepolisian menemukan bukti bahwa alamarhum diduga tewas akibat kekerasan dan pencurian.

Baca Juga:Brutalnya Pembunuh Imelda Terungkap dalam Rekonstruksi

Dari hasil penyelidikan, polisi mendapatkan dua nama RH dan PS yang langsung dijadikan tersangka. Kedua tersangka pada bulan Februari 2022 berhasil diringkus petugas di dua lokasi berbeda.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang Priyatno menuturkan, rekonstruksi dilakukan merupakan rangkaian penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian guna menguak adanya aksi pembunuhan yang dilakukan oleh dua tersangka RH dan PS. (asrul/hm14)

Related Articles

Latest Articles