17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

1 Rumah Terbakar di Rambutan Tebing Tinggi, Ini Penyebabnya

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Satu unit rumah permanen terbakar di Jalan LKMD, Gang Jamu, Lingkungan II, Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi, Minggu (23/10/22) malam.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan mengatakan, kebakaran itu bermula saat pemilik rumah Bambang Nugroho (26), berada di dalam kamar sambil merokok di atas kasur tidurnya sekira pukul 19.15 WIB.

“Kemudian korban bergegas untuk buang air besar dan ia tidak sadar meletakkan rokok tersebut di atas kasur tidurnya sehingga terjadi kebakaran,” ujar Agus.

Baca Juga:Ruko di Kota Lubuk Pakam Terbakar, Warga Panik

Agus melanjutkan, petugas yang mendapat informasi bahwa terjadi kebakaran 1 rumah permanen di Jalan LKMD, langsung meluncur ke lokasi.

“Pawas Polres Tebing Tinggi Iptu B Tarigan, Kapolsek Rambutan AKP H Samosir bersama personel SPK Polres, piket fungsi dan Tim Inafis mendatangi TKP. Dan benar telah terjadi kebakaran di dalam ruang tidur, namun api tersebut telah padam dengan bantuan warga sekitar,” sambungnya.

Sementara itu Saksi Suhermanto (41), mengaku melihat banyak asap keluar dari rumah korban Bambang Nugroho sehingga saksi panik dan memanggil korban. Api terlihat berasal dari kamar Bambang.

Baca Juga:Satu Unit Rumah Terbakar di Jalan Rajamin Purba Siantar

“Atas kejadian tersebut korban bersama saksi dan dibantu oleh warga sekitar memadamkan api dengan air. Sekira pukul 20.10 WIB, api dapat dipadamkan,” ungkap Agus.

“Kerugian material atas peristiwa itu belum dapat diperkirakan. Akan tetapi selain kasur (tempat tidur), dua buah lemari pakaian juga turut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu,” tutupnya. (naz/hm14)

Related Articles

Latest Articles