6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Usai Libur Lebaran, Harga Ayam Potong Masih Mahal di Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Usai libur Lebaran, harga ayam potong di Lubuk Pakam, Deli Serdang masih mahal mencapai Rp33.000/Kg, Senin (9/5/22). Padahal, minat beli masyarakat sudah sangat jauh berkurang.

“Benar, harga ayam potong hingga hari ini masih tinggi. Makanya, sejak pagi baru beberapa ekor yang terjual kita,” kata Ali Hanafiah kepada Mistar.

Bapak tiga anak ini mengakui, menjelang hari raya Idul Fitri hingga 6 hari setelah Lebaran permintaan ayam sangat meningkat meski harganya cukup tinggi. Ali berharap, harga ayam tersebut segera normal seperti semula di kisaran Rp24.000 hingga Rp25.000. Sehingga minat beli masyarakat semakin menggeliat.

Baca juga: Harga Daging Ayam Ras Masih Mahal di Kota Medan

“Jika harga normal, kita bisa menjual 60-100 ekor per hari. Ya mudah-mudahan mulai besok harganya sudah turun,” harap Ali.

Senada dengan itu, Br Tarigan pedagang ayam di Pasar Delimas Lubuk Pakam menyebutkan masih tingginya harga ayam tersebut sangat berpengaruh terhadap minat beli masyarakat. Apalagi usai libur Lebaran. Karenanya, dia berharap harga segera normal karena pedagang juga akan terimbas.

Untungnya, kata dia, dirinya memiliki pelanggan rumah makan. Tapi pengambilan dari rumah makan juga turun 60 persen karena kemungkinan baru pertama masuk kerja dan berharap beberapa hari ke depan semuanya kembali normal karena biasanya pada hari besar keagamaan sejumlah harga kebutuhan pokok inaik, termasuk ayam potong.

Baca juga: Ikan Segar Mahal Picu Kenaikan Harga Daging Ayam

Ani, salah seorang warga yang berbelanja mengaku kaget harga ayam potong masih mahal. Dia berpikir pasca libur Lebaran, harga ayam sudah turun.

“Saya pikir harganya sudah turun, gak tahunya masih mahal. Tapi karena ada kebutuhan kita beli juga. Tadinya mau beli 4 kilogram, jadinya cuma 3 kilogram saja,” sebut Ani. (rinaldi/hm09)

Related Articles

Latest Articles