18.4 C
New York
Friday, September 13, 2024

Rumah Pangan Kita Hadirkan Produk Bulog, Namun Kurang Dikenal Masyarakat

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) cabang Pematangsiantar ternyata memiliki program untuk memberikan bahan pokok dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

Program Rumah Pangan Kita (RPK) bahkan sudah memiliki 100 outlet yang tersebar di Kota Pematangsiantar. Namun, sayangnya keberadaan outlet ini masih kurang dikenal masyarakat.

“Jadi yang menyediakan produk di RPK ini dari Bulog dan masih sedikit yang tahu. Padahal kami punya jaringan penjualan yang dilakukan oleh masyarakat itu sendiri. RPK kni berjumlah 100 outlet tersebar di Pematangsiantar,” terang Kepala Cabang Perum Bulog Pematangsiantar, Matius Sitepu pada Mistar.id Kamis (12/9/24).

Baca juga: Harga Gabah Masih Tinggi, Penyerapan Bulog Pematangsiantar Terhambat

Matius menjelaskan melalui outlet yang dimiliki masyarakat dan dikelola masyarakat, Bulog menyalurkan bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, dan lain-lain. Dimana ketentuan administratifnya harus dijual tidak melebihi HET.

“Program ini diinisiasi oleh masyarakat yang ingin mendapatkan bahan pokok kebutuhan sehari-hari tapi dengan harga yang tidak melambung tinggi,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan adanya program ini, semoga bisa memberikan keringanan kepada masyarakat, terutama ketika menjelang hari-hari besar seperti Nataru.

Selain itu, RPK juga menjadi alat bagi perum bulog untuk memantau stabilitas dan stok di masyarakat.

“Sehingga dengan semakin banyaknya masyarakat menggunakan program ini maka memudahkan kita dalam memantau dan mengontrol harga,” pungkasnya. (abdi/hm25)

Related Articles

Latest Articles