18.8 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Perkuat UMKM Kreatif dan Digital, BI Pematangsiantar Akan Adakan FSBL 2024

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Guna memperkuat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang kreatif dan digital, pihak Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar akan mengadakan Festival Sisi Batas Labuhan (FSBL) tahun 2024.

FSBL 2024 yang mengusung tema ‘Memperkuat UMKM Kreatif dan Digital Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan’ akan digelar selama 2 hari berturut, yakni 21-22 September 2024 di Lapangan H Adam Malik Kota Pematangsiantar.

Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan (Ka PW) BI Pematangsiantar, Muqorobin, saat acara media briefing FSBL 2024 di salah satu cafe komplek Megaland Kota Pematangsiantar, Sabtu (14/9/24) sore.

Baca juga : Generasi Muda Diharapkan Bisa Kampanye Pembayaran Digital

FSBL, kata Muqorobin, bertujuan dalam upaya mendukung kredibilitas Bank Indonesia sebagai lembaga negara, maka diperlukan keterbukaan informasi kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk transparansi kebijakan yang dilakukan oleh Bank Indonesia.

FSBL, lanjut Muqorobin, juga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan Bank Indonesia dan menginformasikan kegiatan dan kebijakan-kebijakan yang KPw BI Pematangsiantar.

“FSBL 2024 ini merupakan yang keempat setelah FSBL 2021 dilaksanakan secara daring, FSBL 2022 di Batu Bara dan FSBL 2023 di Pematangsiantar,” jelasnya.

Related Articles

TP2DD Kemendagri akan Monev ke Siantar

Latest Articles