27 C
New York
Friday, June 7, 2024

Penguatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sumut terus Digencarkan OJK

Selain itu, dalam kegiatan literasi dan inklusi keuangan di Sumut juga digelar pameran produk maupun layanan jasa keuangan. Dan, kegiatan kampanye dan publikasi program literasi, inklusi keuangan, serta perlindungan konsumen secara masif.

Sementara itu, dari sisi pelindungan konsumen, OJK KR 5 Sumbagut juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kehadiran bagi konsumen, ditunjukkan dari pelaksanaan beberapa kegiatan strategis yang telah dilakukan seperti OJK Visit.

“Kami senantiasa menerima kunjungan dari berbagai institusi pendidikan dan lembaga yang ingin memperluas pemahaman mengenai peran serta fungsi OJK, serta sektor jasa keuangan melalui program OJK Visit. Semua upaya ini mencerminkan komitmen OJK memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pemahaman terkait literasi keuangan,” bebernya.

Baca juga: Perbankan Buka Suara Terkait Perintah OJK Blokir Rekening Judi Online  

Selain itu, sinergi bersama media sebagai agen literasi keuangan melalui pelatihan dan pendampingan OJK terkait literasi digital, literasi keuangan, dan secara khusus pendalaman produk Buy Now Pay Later (BNPL) bagi jurnalis di Kota Medan.

“Media selama ini menjadi partner OJK di Kota Medan selaku agen literasi keuangan yang berperan sebagai perpanjangan tangan OJK dalam meningkatkan literasi keuangan di masyarakat,” ungkapnya.

Ditambah, adanya Roadshow Waspada Investasi dan Pinjaman Ilegal, yakni kegiatan sosialisasi terkait waspada investasi dan pinjaman online ilegal ke seluruh Kota/Kabupaten di Sumut, dalam rangka mencegah dan menangani maraknya tawaran maupun praktek investasi, serta terjebaknya masyarakat dalam pinjaman online ilegal. (anita/hm16)

Related Articles

Latest Articles