21.2 C
New York
Monday, August 19, 2024

Pelaku UMKM di Pematangsiantar Berharap Kebagian Peran Dalam Gelaran PON XXI 

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke XXI akan segera terselenggara pada Bulan September 2024 mendatang. Ajang bertaraf nasional ini diharap memberikan dampak positif, baik kepada perkembangan atlet, serta dampak positif kepada ekonomi masyarakat.

Salah seorang pelaku UMKM di Kota Pematangsiantar Rupala, berharap momen PON bisa dijadikan sebagai ajang promosi produk-produk UMKM yang ada di Kota Pematangsiantar.

Dia meminta pemerintah bisa memberikan peran kepada UMKM dalam ajang nasional ini. “Harapan nya yah kita dilibatkan, bisa lah kita pelaku UMKM ini yang menjadi penyedia oleh oleh, ataupun souvenir,” harap Rupala pelaku UMKM dengan produk manisan, sirup, selai, jus, dan dodol pala khas Siantar, Senin (19/8/24) pagi.

Baca juga: Masyarakat dan Pelaku Usaha Tidak Dibatasi Cari Rezeki dari Pelaksanaan PON XXI 2024

Dia juga mengkritik Pemko Siantar, yang hanya selalu mempromosikan produk yang itu-itu saja, padahal produk UMKM di Kota Pematangsiantar sangat banyak, dan tentu nya butuh dukungan promosi dari Pemda.

“Jangan hanya ganda dan kok tong saja yang dibuat oleh oleh. Kita juga ada, dan teman-teman yang lain juga siap berpartisipasi,” ucap nya.

Para pelaku UMKM juga meminta, panitia PON atau Pemko Pematangsiantar bisa memberikan ruang atau tempat lokasi berdagang bagi UMKM, di dekat venue PON yang digelar di Kota Pematangsiantar.

“Semoga kita bisa diberikan stand untuk menjual produk kita di dekat lokasi PON,” ujar Ary Palah. (roland/hm25)

Related Articles

Latest Articles