7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Memasuki Tahun Ajaran Baru, Pesanan Seragam Sekolah di Tukang Jahit Meningkat

Medan, MISTAR. ID

Memasuki tahun ajaran baru sekolah 2023/2024, pesanan pakaian seragam sekolah juga banyak ditempahkan ke tukang jahit. Meski banyak toko menyediakan pakaian seragam sekolah.

Penjahit Doris Fa’ana, yang terletak di Jalan Taduan, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, mengakui pesanan jahitannya meningkat menjelang tahun ajaran baru tiba.

Hal itu dikatakan, Doris Fa’ana saat ditemui mistar.id, pada Selasa (11/7/23). Doris mengatakan pesanan baju seragam siswa-siswi sudah mulai diterima dari sejak awal bulan Mei 2023 lalu.

Baca juga: Nek Mardawiah, 50 Tahun Jadi Penjahit Bendera Merah Putih

“Jadi untuk yang datang menjahit lumayan banyak dibanding dengan hari biasanya, karena ini memasuki tahun ajaran baru,”  ujarnya.

Ia mengatakan, banyaknya pesanan seragam sekolah membuat penghasilannya meningkat dibandingkan hari biasanya.

“Syukur lah, saat tahun ajaran baru ini penghasilan meningkat. Biasanya 1 hari itu hanya dapat Rp 200 sampai Rp 300 ribu. Tapi saat tahun ajaran baru, 1 hari hitungannya bisa Rp. 500 ribu,” kata Doris.

Baca juga: Penerimaan Siswa Baru, Pedagang Pekan Tanah Jawa Raup Untung Jualan Seragam Sekolah

Dia menuturkan, yang datang ke tempat jahitnya untuk membuat seragam sekolah mencapai ratusan stel seragam. “Yang datang membuat seragam atau mempermak kebanyakan anak yang mau masuk SD,” sebutnya.

Doris mengatakan beberapa sekolah memesan secara borongan stel seragam sekolah untuk murid baru. “Untuk pemesanan ada yang borongan. Ada juga yang memesan 1 stel seragam dengan harga Rp 150 ribu,” ujarnya.

Lanjutnya, pengerjaan 1 stel seragam sekolah bisa satu minggu. “Untuk pengerjaannya ada yang 1 minggu. Namun ada juga hingga beberapa minggu, tergantung jumlah seragam yang ingin dibuat,” tutupnya. (saferius/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles