17.7 C
New York
Monday, July 1, 2024

Jelang Tahun Ajaran Baru, Penjual Seragam Sekolah Panen Cuan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Tahun ajaran baru 2024/2025 mendatangkan berkah. Salah satunya bagi pedagang seragam sekolah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun banyak orang tua siswa baru yang berburu seragam sekolah baru untuk anaknya.

Pantauan Mistar.id di Pasar Horas Pematangsiantar, Senin (1/7/24) suasana pedagang baju seragam sekolah terlihat ramai dikunjungi pembeli.

Salah seorang pedagang baju di Pasar Horas, Safna mengatakan sudah ramai orang tua bersama anaknya silih berganti datang membeli baju seragam sekolah, mulai dari seragam SD, SMP, sampai tingkat SMA.

”Penjualan kalau di hari biasa bisa dibilang cukup sepi karena belum dibutuhin, beda dengan tahun ajaran baru sekarang ramai ada peningkatan mencapai 90 persen dibandingkan hari-hari biasa,” ujarnya kepada Mistar.id.

baca juga: Tahun Ajaran Baru, Penjualan Seragam Sekolah di Medan Mulai Meningkat

Ia tidak menyebutkan omzet yang ia peroleh sehari selama tahun ajaran baru ini. Tapi  diakuinya ada peningkatan pesat dibandingkan hari-hari biasa. Menurutnya, selain seragam, Safna juga kebanjiran permintaan aksesoris sekolah. Seperti topi, kaos kaki, dasi hingga ikat pinggang.

Dikatakannya, baju seragam sekolah mulai dari kelas 1 sampai 6 SD satu setelnya dibandrol Rp120.000 sedangkan kalau untuk baju seragam tingkat SMP dan SMA dibandrol kisaran Rp150.000.

“Kalau harganya seragam sekolah SD kisaran Rp120.000 satu stel, kalau seragam SMP sampai SMA kisaran Rp150.000 sampai Rp160.000, jadi kalau perpotongnya Rp60.000,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa di tokonya untuk penjualan seragam sekolah ini bisa dikatakan terbilang cukup murah.

Terpisah, Yulia penjual baju seragam dan perlengkapan sekolah mengatakan, harga baju seragam sekolah di tokonya masih sama dengan tahun lalu karena masih menggunakan bahan baku yang masih tersedia.

Related Articles

Latest Articles