25.1 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Aplikasi Kedan Segera Launching, Sosialisasi Pendaftaran Akun Digelar ke Pelaku UMKM

Medan, MISTAR.ID

Aplikasi KEDAN (Kedai Elektronik Medan) yang akan dilaunchingkan bulan depan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Medan melakukan sosialisasi pendaftaran akun untuk para UMKM se-Kecamatan Medan Amplas, Rabu (20/9/23).

Sosialisasi ini digelar agar para pelaku UMKM sudah terdaftar dan siap memasarkan produknya sebelum aplikasi tersebut di launching.

“Karena ini masih aplikasi baru, makanya kami terjun langsung ke lapangan untuk mensosialisasikan ini. Agar pelaku UMKM bisa mendaftar dan mengupload produknya sebelum launching. Karena tidak enak juga nanti kalau dilakukan setelah launching tapi tidak ada yang bisa dilihat. Kami akan push terus agar UMKM mendaftar sebanyak-banyaknya,” jelas Wira Selaku Ketua Tim Pengembangan dan Tata Kelola Aplikasi Diskominfo Kota Medan.

Acara ini diadakan di Aula Kantor Camat Medan Amplas, Jalan Garu III.

Baca juga: Jawab Keluhan UMKM, Diskominfo dan Diskoperindag Kota Medan Segera Launching Aplikasi KEDAN

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh sejumlah pelaku UMKM di Kecamatan Medan Amplas. Para UMKM diajarkan dalam pembuatan akun tersebut hingga selesai.

Dalam sosialisasi tersebut terdapat sesi tanya jawab yang salah satunya bertanya terkait standarisasi harga. Bagaimana kalau nantinya masing-masing penjual ada yang memasang harga yang berbeda bisa lebih murah dan lebih tinggi.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil, Disperindag Anwar Syarif menyatakan, bahwa hal tersebut masih belum diketahui dan akan didiskusikan nantinya kepada Dinas perdagangan tentang kebijakan standarisasi harga.

“Makanya tadi saya sampaikan di bahan pokok, ini memang ada standar harga nanti akan saya koordinasikan ke pihak Dinas Perdagangan. Apa kriteria kita dalam memverifikasi harga bahan pokok,” jawab anwar pada salah satu peserta UMKM.

Related Articles

Latest Articles