20 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

53.000 Liter Stok Minyak Goreng Premium di Bulog Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Pematangsiantar menyebutkan jika stok minyak goreng premium yang tersedia saat ini sebanyak 53.000 liter.

Kepala Perum Bulog Cabang Pematangsiantar, Matius Sitepu mengatakan, stok 53.000 liter minyak goreng cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama beberapa bulan ke depan.

“Kita memiliki stok minyak goreng premium yang cukup karena melakukan penambahan beberapa hari lalu,” ujarnya kepada mistar.id, Selasa (27/8/24).

Baca juga:Sejumlah Komoditas Pangan Turun, Minyak Goreng dan Bawang Putih Kompak Naik

Lanjutnya, minyak goreng premium yang tersedia di bulog dengan berbagai jenis seperti minyak Bimoli, Filma, Sania, dan Fortune dijual dengan harga eceran Rp16.000 hingga Rp20.000 per liter.

“Minyak goreng premium minyak goreng sawit yang dikemas dengan kemasan premium atau bisa dikatakan kemasan selain kemasan sederhana,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Perum Bulog Cabang Pematangsiantar membawahi wilayah kerja Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Toba, Tapanuli Utara (Taput), Samosir, dan Humbang Hasundutan (Humbahas).

Baca juga:Di Sumut Harga Minyak Goreng dan Gula Pasir Alami Kenaikan

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga minyak goreng di pasar tradisonal kota Pematangsiantar, pada Selasa (27/8/24) mencapai Rp19.250 per liter.

Sedangkan harga goreng curah Rp17.200 per kilogram. Kemudian harga minyak goreng kemasan bermerek satu Rp20.350 dan dua Rp20.250 per kilogram. (abdi/hm16)

Related Articles

Latest Articles