6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Wapres Ma’ruf Amin: Korupsi Perparah Dampak Krisis Pangan

Jakarta, MISTAR.ID
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menilai perbuatan korupsi dapat memperparah dampak krisis pangan yang mulai dirasakan di sejumlah negara.

“Korupsi di pelayanan air dan tanah akan berdampak negatif terhadap kesejahteraan para petani sehingga dapat memperparah dampak dari krisis pangan,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022 di Jakarta, Jumat (9/12/22).

Hakordia tahun 2022 mengambil tema “Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi” dilaksanakan pada 9-11 Desember 2022.

Baca Juga:Wapres: Pemerintah Terus Ingatkan Daerah Antisipasi Bencana Alam

Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 M Jusuf Kalla, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Isma Yatun, Ketua Mahkamah Agung HM Syarifuddin, Ketua DPD Lanyalla M Mattaliltti, para menteri kabinet Indonesia Maju, Ketua KPK Firli Bahuri dan komisioner KPK serta Dewan Pengawas KPK dan pejabat terkait lainnya.

“Kita memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia setiap tahun, sebagai penanda sekaligus pengingat bagi kita semua bahwa korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa. Sama halnya dengan Covid-19, korupsi juga merupakan musibah global,” ungkap Wapres.

Menurut Wapres, seluruh negara mengakui bahwa korupsi merupakan pusat dari berbagai persoalan. Korupsi juga memiliki sifat korosif terhadap segala pencapaian bangsa.

Baca Juga:Wapres Jagokan 6 Tim Sepakbola di Piala Dunia

“Perjuangan kita untuk pulih dari krisis yang disebabkan oleh munculnya beragam tantangan baru di bidang ekonomi, politik, sosial dan lingkungan hidup, hanya akan berhasil kita menangkan apabila kita menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, bebas dari korupsi,” tambah Wapres.

Sumber daya yang bernilai tinggi, menurut Wapres, mesti dikelola dan digunakan demi kepentingan rakyat, bukannya malah memperkaya individu, kelompok atau korporasi.

“Situasi sulit yang tengah kita hadapi sekarang, akan semakin terasa berat dengan perilaku koruptif,” ungkap Wapres.(antara/hm10)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles