-10.6 C
New York
Saturday, February 4, 2023

Ayo Ikut! Program Magang Magenta di Kementerian BUMN

Jakarta, MISTAR.ID

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka kesempatan bagi generasi muda untuk magang. Program magang Magenta alias Magang Generasi Bertalenta ini telah resmi dibuka BUMN yang bisa diikuti oleh mahasiswa dan fresh graduate.

Pembukaan program magang Magenta resmi diumumkan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN. Mahasiswa dan fresh graduate yang berminat bisa segera mendaftar dalam periode 16 hingga 22 Januari 2023.

“MAGENTA BUMN merupakan program magang terpadu bagi mahasiswa dan fresh graduate agar dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia perkuliahan serta merasakan langsung pengalaman bekerja di BUMN dengan budaya kerja AKHLAK yang profesional,” tulis akun Instagram FHCI BUMN, dikutip Senin (17/1/23).

Baca juga:13 Mahasiswa STMIK Royal Kisaran Ikuti Program Magang MBKM

Bagi Anda yang tertarik bisa mengakses informasi lebih lanjut dan melakukan pendaftaran magang Magenta melalui situs magenta.fhcibumn.com. Namun, belum dijelaskan secara rinci persyaratan apa saja yang perlu disiapkan pendaftar.

Dari pantauan, situs web pendaftaran masih down dan dalam tahap pemeliharaan. Jadi, Anda harus rutin mengecek informasi di akun media sosial FHCI BUMN secara berkala.

Jika sudah selesai melakukan pendaftaran, para pendaftar magang Magenta akan masuk ke tahap seleksi. Proses seleksi dan pengumuman langsung dilakukan setelah pendaftaran ditutup, yakni pada 23 hingga 27 Januari 2023.

“Selain mendapatkan peluang mengembangkan soft skill dan hard skill, kamu juga bisa mendapatkan sertifikat eksklusif yang ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum FHCI, loh Sob,” tandas keterangan resmi FHCI.

Baca juga:UMSU Berangkatkan 4 Mahasiswa Magang Bersertifikat BUMN Batch II 2021

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program magang Magenta adalah upaya kementeriannya untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi generasi muda dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan pembangunan ke depan.

Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar menyinggung soal pentingnya transformasi sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas utama dalam pembangunan bangsa. Melalui program magang Magenta, ia berharap mahasiswa dan fresh graduate bisa mengembangkan kapasitas diri dalam bentuk soft dan hard skill. (cnn/hm06)

(skt/dzu)

Baca artikel CNN Indonesia “Cara Ikut Program Magang Magenta BUMN di Kantor Erick Thohir” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20230117072435-92-901259/cara-ikut-program-magang-magenta-bumn-di-kantor-erick-thohir.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles