6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Jalan di Gang Pakpak Rusak dan Nyaris Amblas, DPRD Medan Minta Pemko Medan Segera Perbaiki 

Medan, MISTAR.ID

Warga Jalan Rawacangkok IV Gang Pakpak, Kelurahan Tegal Sari Mandala (TSM) III, Kecamatan Medan Denai mengeluhkan kondisi jalan yang retak, bahkan terancam amblas. Meski sudah disampaikan kepada Camat Medan Denai dan Lurah TSM III, hingga kini belum ada realisasinya.

Salah seorang warga, Amsal mengatakan, jalan tersebut seharusnya ada perbaikan jalan, sebab merupakan fasilitas umum.

“Karena tak kunjung diperbaiki, pipa yang menyambung ke rumah saya yang ditanam di jalan itu juga pecah. Untuk itu langsung saya semen, namun adalagi yang retak, lalu diambil alternatif menimbunnya dengan tanah tapi seberapa kuatlah ketahanannya,” ucapnya.

Baca juga:Sindir Jalan Rusak di Asahan, Bocah Tangkap Ikan di Kubangan Jalan

Menanggapi keluhan tersebut, Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Medan Edi Saputra ST meminta para Kepala Lingkungan, Lurah serta Camat untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur yang berada di lingkungannya.

“Bila ada keluhan yang disampaikan warga harus disikapi dengan turun ke lapangan dan mengecek langsung. Apalagi ini fasilitas umum, harus segera dicari solusinya,” ucap Edi, Selasa (6/12/22).

Dikatakan Edi, bahwa dirinya juga menerima informasi di bawah jalan tersebut terpasang sambungan pipa PDAM Tirtanadi dan gas.

“Seharusnya jalan tersebut diperbaiki agar tidak menimbulkan masalah baru lagi. Kita berharap agar pihak kelurahan dan kecamatan memperhatikan hal ini sesuai dengan arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam memberikan pelayanan prima kepada warga,” katanya.

Baca juga:Sat Lantas Polresta Deli Serdang Timbun Jalan Rusak

Dijelaskan Edi, dengan saat ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) tengah melakukan perbaikan drainase, kiranya bisa dilakukan juga perbaikan infrastruktur yang sifatnya mendesak.

“Jika jalan tersebut dibiarkan terus rusak dan lama penanganannya, kita takut justru menimbulkan masaah baru. Apalagi di jalan itu ditanam pipa PDAM yang menyambung ke rumah warga dan pipa gas. Oleh sebab itu harus segera diperbaiki,” pungkasnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles