10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

BSI Medan Percepat Layanan Migrasi pada Nasabah

Medan, MISTAR.ID

Guna mempersiapkan integrasi Bank Syariah Indonesia (BSI) di wilayah Medan, BSI mempersiapkan teknis untuk mengoptimalkan serta mempercepat layanan migrasi pada nasabah.

SEVP Financing Risk & Special Asset Management, Babas Bastaman mengatakan, dalam proses integrasi sistem operasional layanan di regional Medan tersebut, BSI fokus kepada layanan nasabah.

“Kita juga telah mempersiapkan teknis untuk mengoptimalkan serta mempercepat layanan migrasi. Karena integrasi sistem operasional dan layanan di Region Medan merupakan salah satu bagian dari proses roll out BSI,” kata Babas dalam Media Briefing Terkait Integrasi Sistem Operasional Layanan di Wilayah Medan di Ruang RCEO, Kantor Cabang BSI Lantai 4, Minggu (13/6/21).

Baca Juga:Mulai 14 Juni, BSI Satukan Operasional di Wilayah Sumut, Riau dan Kepri

Fokus BSI dalam proses integrasi sistem operasional layanan adalah proses migrasi nasabah dari bank asal ke BSI. Proses migrasi bisa dilakukan secara daring melalui BSI Mobile (online) atau tatap muka.

Babas menuturkan, penyatuan sistem layanan ini mencakup migrasi rekening nasabah, kartu ATM, hingga mobile dan internet banking. BSI menjamin proses tersebut mengedepankan kenyamanan dan keamanan data nasabah.

“Dalam proses integrasi sistem operasional layanan di Medan, BSI melakukan migrasi sebanyak 406 ribu nasabah asal BNI Syariah dan BRI Syariah yang ada di 34 outlet. Proses ini didukung jumlah outlet 118 Kantor BSI di Region Medan,” tuturnya.

Baca Juga:BSI Catat Volume Transaksi Digital Tembus Rp40,85 Triliun

BSI telah melakukan persiapan matang seperti training, sharing knowledge IT, hingga persiapan data nasabah yang akan dilakukan migrasi. Dalam prosesnya, nasabah bank asal secara bertahap dihubungi untuk melakukan migrasi. “Mengenai fasilitas kartu, buku tabungan, dan deposito, nasabah bisa migrasi secara bertahap hingga 31 Oktober 2021,” ujarnya.

Nasabah juga bisa melakukan migrasi rekening secara digital dengan aplikasi BSI Mobile atau hadir langsung ke kantor cabang BSI. Migrasi rekening via digital bisa dilakukan melalui call center 14040, WhatsApp Business BSI, dan live chat Aisyah.

“Dalam periode migrasi, nasabah dapat menyampaikan informasi bila terdapat perubahan nomor telepon dan surel,” tandasnya. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles