5.4 C
New York
Monday, February 6, 2023

10 Program Kerja Kapolrestabes Medan di Tahun 2023 Termasuk Pengamanan Pemilu

Medan, MISTAR.ID

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengeluarkan 10 program kerja yang akan dicapai pada tahun ini. Selain penguatan fungsi internal, pengaman Pemilihan Umum (Pemilu) juga masuk ke dalam tagline Program Kerja Tahun 2023.

Mantan Direktur Lalulintas Polda Sumut itu mengatakan, program kerja yang pertama yakni 1 polsek di 1 kecamatan. Itu dilakukan karena sejumlah polsek yang ada saat ini memilki wilayah hukum (wilkum) yang terlalu luas.

“Kecamatan Medan Selayang selama ini masuk wilkum Polsek Sunggal. Jadi Polsek Sunggal itu wilayahnya sangat luas, mencakup Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Selayang dan Kecamatan Sunggal Deli Serdang dengan total 500.000 jiwa,” ujarnya, Selasa (24/1/23).

Baca juga:DPRD Medan Bahas Program Kerja 2023 di Sibolangit

Program kerja selanjutnya, kata Valentino, pihaknya berupaya untuk meraih zero complain, dan zero deviation. Pada tahun ini, Polrestabes Medan dan Polsek jajaran juga mengupayakan untuk percepatan pengungkapan kasus dan penyelesaian tindak pidana.

“Lalu sistem pengamanan kota (Sispamkota), peningkatan Waskat, reward and punishment,” ucapnya.

Penataan barang bukti, silaturahmi Kamtibmas, peduli kemanusiaan dan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) juga menjadi poin penting yang ingin dicapai Valentino pada 2023.

Baca juga:Bupati Batu Bara Harap OPD Maksimalkan Program Kerja

Kata Valentino, pihaknya saat ini juga tengah menggalakan progam Jumat Curhat. Para pimpinan di Polsek jajaran diminta untuk mendengar keluhan atau permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Untuk selanjutnya kita akan cari penyelesaiannya, dan apa yang benar-benar diinginkan masyarakat,” pungkasnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,702FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles