-1.6 C
New York
Thursday, February 2, 2023

9 Tewas Akibat Penembakan Massal di California Saat Perayaan Imlek

California, MISTAR.ID

Polisi melaporkan sembilan orang tewas akibat penembakan di kerumunan Festival Tahun Baru Imlek di Monterey Park, California, AS. Penembakan itu terjadi kemarin malam.

“Detektif Pembunuhan Sheriff Kabupaten Los Angeles merespons untuk membantu Departemen kepolisian Monterey Park dengan penyelidikan kematian akibat penembakan. Ada sembilan orang yang tewas,” kata penegak hukum setempat, seperti dikutip dari media, Minggu (22/1/23).

Diketahui mayoritas warga di dekat lokasi kejadian yakni etnis Asia. Lokasi persis penembakan massal itu sekitar delapan mil (13 kilometer) timur pusat kota Los Angeles.

Baca juga: Festival Imlek di Monterey Park AS Diguncang Aksi Penembakan Massal

Dilaporkan penembakan itu terjadi di tempat dansa, satu jam setelah perayaan Tahun Baru Imlek. Penduduk lokal bernama Wong Wei mengatakan kepada media temannya berada di klub dansa, dan berada di kamar mandi ketika penembakan terjadi.

Rekan dari Wei mengaku melihat seorang pria bersenjata dan tiga mayat, dua wanita dan satu orang yang diduga bos dari klub tersebut. Media menyampaikan ada korban tewas dan luka-luka dalam penembakan massal itu. (detik/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles