15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Berbagai Pujian Terkait Exhuma

MISTAR.ID

Exhuma telah mendapat banyak pujian dari penonton. Reaksi positif yang diberikan penonton karena film ini berhasil menggabungkan aspek sejarah dan horor menjadi sebuah kisah yang mendebarkan.

Ditambah lagi, sutradara Jang Jae-hyun mahir dalam mengeksplorasi cerita rakyat dan aliran sesat menjadi kisah horor yang menegangkan, serta penampilan yang mengagumkan dari keempat pemeran utama.

Menurut data di Letterboxd, Minggu (10/3/24), Exhuma mendapat rating rata-rata sebesar 3,47/5 bintang dari total 1.858 rating pengguna. Film ini juga disukai oleh 859 akun dan telah menerima 1.167 ulasan.

Penonton dalam komentarnya menyatakan bahwa film ini mampu menciptakan suasana horor melalui skoring musik sepanjang film.

Baca juga: Daftar 7 Film Pendek yang Dapat Dinikmati Menjelang Ramadan

“Benar-benar menakjubkan bagaimana film ini berhasil menggabungkan aspek sejarah, horor, dan takhayul tanpa membuatnya membosankan,” ujar salah satu akun.

“Skoring yang luar biasa. Tidak pernah gagal menimbulkan rasa takut dan membangun ketegangan, serta menggabungkannya dengan perkusi tradisional Korea sehingga menciptakan nuansa kuno dan horor yang sempurna,” tulis pengguna lainnya.

Para pemain di balik Exhuma juga mendapat apresiasi yang besar. Kuartet Choi Min-sik, Yoo Hae-jin, Kim Go-eun, dan Lee Do-hyun berhasil menciptakan chemistry yang solid sepanjang film.

Keempat aktor tersebut dianggap berhasil dalam menyampaikan berbagai emosi dalam cerita, mulai dari rasa takut, simpati, hingga tawa.

Baca juga: Exhuma, Film Horor Terbaru Siap Geser Capaian Parasite di Box Office Indonesia

Bahkan, Exhuma disebut-sebut sebagai film horor terbaik setelah The Wailing (2016). Beberapa pengguna Letterboxd memberikan predikat itu setelah puas dengan film bertema perdukunan ini.

“Keempat karakter memiliki dinamika yang seimbang sehingga kadang membuat merinding, bersimpati, dan sesekali mengundang tawa,” tulis salah satu pengguna.

“Jang Jae-hyun bukanlah orang baru dalam mengeksplorasi aliran sesat dan cerita rakyat yang berkaitan dengan supranatural, dan dia kembali sukses di sini,” ungkap pengguna lainnya. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles