7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Wali Kota Janji OPD akan Beli Produk Sepatu UMKM Medan Denai

Medan, MISTAR.ID

Kedatangan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Jalan Pertiwi, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, membawa berkah bagi para pelaku UMKM di kawasan tersebut, Sabtu (12/3/22). Pasalnya, orang nomor satu di Pemko Medan ini berjanji produk sepatu wanita tersebut akan dibeli oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby turut didampingi Kepala Bappeda Benny Iskandar, Kepala Dinas UKM dan Koperasi Bennny Iskandar Nasution, Kadis Perdagangan Dammikrot dan Camat Medan Denai agar dapat memberikan solusi atas kendala-kendala yang dihadapi para pelaku UMKM itu. Salah seorang pelaku UMKM, Muslim mengatakan, bahwa selama ini mereka memproduksi sepatu wanita tersebut dengan peralatan manual.

“Saat ini untuk nge-press sepatu kami gunakan peralatan manual. Kami butuh mesin press sepatu agar lebih efektif dan efisien. Jumlah sepatu yang dibuat pun bisa lebih banyak, Pak,” ucap Muslim. Mendengar permintaan itu, Bobby Nasution langsung meminta OPD terkait untuk memenuhi permintaan tersebut. Bahkan, Bobby juga akan menjadikan Pemko Medan sebagai pasar produk mereka.

Baca juga: 40 UMKM Lokal Ikut Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan

“Pengadaan sepatu dinas bagi OPD di lingkungan Pemko Medan harus menggunakan produk UMKM,” ucap Bobby Nasution pada Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Benny Iskandar Nasution. Dari hasil dialog dengan pelaku UMKM, Bobby mendapat informasi bahwa di tempat pembuatan sepatu itu ada delapan usaha. Untuk itu, dia meminta kepada Kadis Koperasi dan UKM membantu pengurusan pendirian koperasi untuk usaha pembuatan sepatu ini.

“Gabungkan mereka dalam satu koperasi. Setelah itu masukkan produk mereka ke E-Katalog Pemko Medan supaya pengadaan sepatu dinas di OPD bisa para pelaku UMKM ini,” perintahnya kepada Kadis Koperasi dan UKM. Kadis Koperasi dan UKM Medan pun langsung menyatakan segera menindaklanjuti perintah ini. “Hari Senin ini langsung kita buatkan koperasi untuk para pelaku UMKM ini. Ini salah satu wujud dukungan Pak Wali
Kota kita agar para pelaku UMKM bisa naik kelas,” janjinya.

Mewakili rekannya sesama pembuat sepatu, Muslim mengungkapkan kebahagiaannya dan rasa terima kasih mendalam kepada Bobby Nasution. Bagi mereka, Bobby Nasution figur Wali Kota Medan yang begitu peduli dan perhatian kepada pelaku UMKM. “Kami harap kepedulian dan perhatian Pak Bobby Nasution kepada para pelaku UMKM ini dapat diikuti para pejabat terkait,” harapnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles