19.8 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga, Camat Medan Kota Hadirkan Gerai UMKM Berkah

Medan, MISTAR.ID

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, Pemerintah Kecamatan Medan Kota menghadirkan gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk 12 kelurahan yang ada di wilayah tersebut.

Camat Raja Ian Andos Lubis menjelaskan, gerai tersebut mulai dibuka pada 28 Agustus 2023 lalu dan bertempat di Kantor Camat Medan Kota, Jalan Stadion Nomor 3, Kelurahan Teladan Barat.

Gerai UMKM tersebut diadakan, kata Camat Lubis, bertujuan untuk mendukung program Wali Kota Medan, dalam melestarikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di kawasan Kota Medan.

Baca Juga: Harga Gabah Kembali Naik di Tingkat Petani, Picu Kenaikan Nilai Jual Beras

“Gerai UMKM Berkah ini launching tanggal 28 Agustus 2023 kemarin untuk mendukung program prioritas Bapak Wali Kota Medan terkait masalah pemberdayaan UMKM. Siapa pun bisa datang dan terbuka untuk umum termasuk masyarakat yang sedang mengurus surat di pelayanan bisa datang ke sini,” katanya kepada Mistar.id, Jumat (15/9/23).

Sementara itu, Bidang Pemberdayaan Pengembangan Masyarakat (PPM) Kantor Camat Medan Kota, Cholidaziah Ulfa (27) menjelaskan, ada 12 kelurahan yang terdaftar, namun hanya 10 yang mendistribusikan produk UMKM di gerai tersebut.

Gerai tersebut menjual 36 produk dari beberapa kelurahan tersebut dengan harga mulai dari Rp5.000 sampai Rp140 ribu.

Baca Juga: Aulia Rachman: Perbedaan Pilihan Jangan Timbulkan Perpecahan

“Paling banyak makanan, dan yang menjadi produk paling unggul di sini mie instan Razhati karena penjualannya sudah sampai ke Aceh,” katanya pada mistar.id sembari menunjukan produk tersebut.

Ia menambahkan, gerai tersebut dibuka sesuai jam operasional kerja kantor camat. Sebagai penjaga adalah orang-orang yang menjadi perwakilan kelurahan secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Iya, jadwalnya sudah ditetapkan untuk 12 kelurahan, misalnya hari ini tanggal 15 penjaganya dari Kelurahan Kota Matsum III, Kelurahan Medan Timur dan Kelurahan Masjid,” urai Cholidaziah sembari menunjuk jadwal yang tertempel di dinding. (Dinda/hm22)

Related Articles

Latest Articles