11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pengunjung Objek Wisata Sibolangit Melonjak 80 Persen

Medan, MISTAR.ID

Jumlah wisatawan yang berlibur pada beberapa objek wisata di Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Sumataera Utara (Sumut) meningkat pesat dari hari biasa, mencapai 80 persen usai Lebaran 2023.

“Untuk data resmi dari beberapa objek wisata kawasan Sibolangit kami belum terima, tapi dari pantauan kami dari kemarin sudah naik yang mencapai 70-80 persen dari hari biasa,” ujar Camat Sibolangit Hesron T Girsang, saat dihubungi, di Medan, Selasa (25/4/23).

Ia mengatakan, kebanyakan yang berkunjung ke objek wisata ini adalah warga Sumut, seperti dari Medan, Langkat, Binjai, Tebing Tinggi, dan lainnya.

Baca Juga:Puluhan Pelajar SMA Diamankan dari Objek Wisata Pantai Kelang Sergai

“Karena bisa dikatakan tempat ini tak jauh dari kota tersebut, apalagi di sini sudah lengkap dari wahana permainan modern, outbound, berkemah, penginapan yang berstandar nasional, dan lainnya,” ujar Hesron.

Di samping itu, kata Hesron pula, ada juga wisatawan yang berinisiatif untuk berlibur di kawasan ini, karena biasanya pada Lebaran menuju Berastagi macet.

“Jadi karena melihat jalan menuju Berastagi, ada juga wisatawan yang memutuskan berlibur di kawasan Sibolangit saja,” katanya lagi.

Dia mengimbau kepada wisatawan maupun pemudik yang hendak berlibur di kawasan Sibolangit untuk mempersiapkan kendaraan dengan optimal.

Baca Juga:Akhirnya Jalan Simpang Raya Menuju Objek Wisata Tiga Ras Diperbaiki Total

“Sebab, kawasan Sibolangit yang merupakan pegunungan sering terjadi hujan. Di samping itu, pengendara yang melintas cukup banyak pada musim Lebaran ini,” ujarnya pula.

Salah satu wisatawan, Supendi mengaku berwisata di kawasan Sibolangit ini sudah cukup baik dan terhibur. Karena sudah cukup lengkap baik wahana permainan, alam yang indah, bahkan pada kuliner.

“Ya, apalagi ini dekat dengan Medan, tentu berwisata satu hari saja sudah cukup untuk mengisi libur pada Lebaran ini,” kata warga Medan Tuntungan ini lagi.(antara/hm01)

Related Articles

Latest Articles