8.2 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Lagi Viral! Senangnya Driver Gojek Punya Rumah Berkat KPR BTN

Jakarta, MISTAR.ID

Baru-baru ini, viral tweet dari akun Liam G @YoGojekYo yang mengungkapkan betapa senangnya para driver ojek online yang berasal dari Komunitas Gojek mendapatkan rumah impian berkat program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek.

Berikut isi tweet atau utas dari Liam G yang dibuat pada 6 Oktober 2022 lalu.

“Nanti kita tinggal di sini Nak, tuh lihat banyak teman-teman kerja ayah juga.”

Lagi Viral! Senangnya Driver Gojek Punya Rumah Berkat KPR BTN
Driver Gojek akan bisa memiliki rumah berkat KPR BTN. (f:ist/mistar)

Baca Juga:Akad Massal KPR Subsidi BTN

“Gambar ini saya dapat dari driver Solo Raya, saat mereka lihat calon istana barunya dari program KPR gojek. Asli kek mimpi, buat kami driver Gojek sebagai pekerja informal tapi bisa ikutan KPR.”

Hingga pukul 11.00 WIB hari ini, tweet tersebut telah mendapatkan lebih dari 32.000 likes, 6.335 retweet dan 1.064 tweet kutipan. Respons yang sangat tinggi ini memang tidak terlepas dari impian para driver Gojek yang ingin memiliki rumah tetapi seperti mimpi yang susah menjadi kenyataan.

Namun, berkat program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek yang merupakan kerja sama antara Kementerian PUPR dan Bank BTN, mimpi keluarga driver Gojek tersebut bisa menjadi kenyataan.

Lagi Viral! Senangnya Driver Gojek Punya Rumah Berkat KPR BTN
Driver Gojek akan bisa memiliki rumah berkat KPR BTN. (f:ist/mistar)

Baca Juga:Permintaan Rumah Tinggi: BTN Gelar “KPR BTN Merdeka” dalam IPEX 2022

Beberapa netizen yang membalas tweet Liam G dengan penuh kegembiraan.

Antara lain, Rubiansyah @rubimsyh yang mengungkapkan: “Ini keren, seriusan. kalau benar2 membantu dan memudahkan para mitranya, ya anggap 40k/day ya 1.200k/month. Kalau Gojek turun tangan buat memudahkan biaya akad dsbnya, termaksud oke banget. Biar mitra2 nya punya hunian tetap, gak perlu pindah2 kontrakan atau ngontrak terus tapi gak dimiliki.”

Sementara Salma @salmadaeim menuturkan, “Senang banget lihatnya, saya tinggal di perumahan subsidi. Kalau lagi naik Gojek, driver suka nanya2 soal rumah karena pingin nyari rumah KPR murah juga. Semoga lancar rezekinya dan dimudahkan punya rumah nyaman driver ojol sedoyo.”

Baca Juga:Gandeng BNN, BTN Perluas Penerima Jasa Layanan Perbankan

Sedangkan, Born To Ride @GojekOnTwitt menyampaikan harapan, “Semoga program ini segera terealisasi dan menyebar ke seluruh Indonesia. Terharu banget bisa punya rumah pijak atas nama sendiri, terima kasih banyak @gojekindonesia @KemenPU @bankbtn telah  mewujudkan impian yang sebelumnya tak pernah terbayangkan.”

Jika dilihat dari foto-foto yang beredar, lokasinya berada di Perumahan Samesta Jeruk Sawit Permai di Jalan Semeru, Plosorejo, Kecematan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Adapun menurut pihak Bank BTN yang ada di lokasi, akad KPR dengan para driver Gojek akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober tahun ini. Asyik siap-siap Babang Gojek, di Karanganyar punya rumah. (ril/hm14)

Related Articles

Latest Articles