6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Dongkrak Ekonomi Kreatif, Pasar Titi Kuning Gelar Pangkas Gratis

Medan, MISTAR.ID

Pasar Titi Kuning (Tikung) yang berada di Jalan Brigjend Zein Hamid menggandeng komunitas barbershop dan menggelar pangkas gratis. Pangkas gratis ini sebagai upaya meramaikan pasar dan mendongkrak ekonomi kreatif.

Hal ini dikatakan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Minggu (5/2/23). Diungkapkan Suwarno, sekitar 70 orang berpartisipasi mengikuti pangkas gratis yang digelar Sabtu (4/2/23).

“Kegiatan ini juga disambut antusias oleh pedagang, pengunjung dan pelajar yang mendatangi Pasar Tikung. Tercatat sebanyak 70 orang berpartisipasi dalam pangkas gratis ini,” kata Suwarno yang ikut meninjau dan ikuti ambil bagian dalam kegiatan ini.

Baca Juga:Antusias Masyarakat Tinggi dan Dongkrak Ekonomi Kreatif, Pesta Budaya Njuah-njuah Dairi 2022 Sukses

Ia pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Cabang I Agus Syahputra dan Kepala Pasar Titi Kuning Dedy Freddy Dengah.

“Ini merupakan salah satu inovasi dalam rangka membuat pasar semakin ramai dikunjungi. Alhasil membuat lokasi pasar kian banyak diketahui masyarakat,” terang Suwarno.

Tak hanya itu, Suwarno menilai kegiatan semacam ini sebagai upaya mendongrak ekonomi kreatif, terkhusus anak muda yang berkecimpung di dalamnya.

Ditambahkan Suwarno, PUD Pasar Medan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, terlebih dalam hal meningkatkan ekonomi kreatif dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Tadi kita lihat para barbernya rata-rata masih berusia muda. Semoga kegiatan ini dapat membantu untuk mendongkrak ekonomi kreatif semacam ini,” pungkasnya. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles