29.9 C
New York
Sunday, July 14, 2024

Anak 4-18 Tahun Habiskan Waktu 2 Jam Bermain TikTok Dalam Sehari

MISTAR.ID

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak usia 4 hingga 18 tahun rata-rata menghabiskan 1 jam 52 menit bermain TikTok, meningkat dari 1 jam 42 menit pada tahun 2022. Mereka lebih memilih TikTok daripada aplikasi streaming YouTube.

Dipublikasikan oleh Qustodio, Senin (29/1/24), yakni perusahaan pembuat software parental control yang melibatkan 400.000 keluarga dan sekolah di seluruh dunia, termasuk AS, Inggris, Spanyol, Australia, dan Prancis. Populasi dipilih berdasarkan penggunaan software parental control dari Qustodio.

Selain itu, anak-anak yang menggunakan ChatGPT, diketahui hampir 20 persen selama 2023. Ini menempatkannya sebagai situs ke-18 yang paling banyak dikunjungi. AS memiliki jumlah anak pengakses OpenAI terbanyak di dunia.

Baca juga: Begini Cara Ambil Gaji di TikTok

Seorang anak berusia 12 tahun mengatakan, “AI sangat membantu dan canggih. Ia selalu bisa menjawab setiap pertanyaanmu dengan tepat.”

Meskipun pertumbuhan penggunaan chatbot AI pada tahun 2023 tidak signifikan, namun dari 200 anak usia 10-13 tahun yang diamati, 6 persen mengatakan bahwa mereka aktif menggunakan AI. Lebih dari setengah dari mereka tetap memilih aktif di media sosial.

Qustodio menekankan bahwa generasi yang lebih tua perlu belajar dan beradaptasi dengan cepat untuk membimbing anak-anak mereka dan menjaga mereka tetap aman di lingkungan online yang baru. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles