17.6 C
New York
Thursday, September 12, 2024

Jelang Pilkada 2024, Polres Tapteng Tingkatkan Latihan Dalmas

Tapteng, MISTAR.ID

Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pada Pilkada 2024, Polres Tapteng meningkatkan pelatihan pengendalian masyarakat (Dalmas) oleh personel Sat Samapta Polres Tapteng yang berlangsung di lapangan Mapolres Tapteng, Kamis (12/9/24).

Kasat Samapta AKP Kando Hutagalung menjelaskan, pelaksanaan latihan Dalmas ini dilakukan secara rutin, untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, dalam kesiapsiagaan personel menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan nantinya.

“Latihan Dalmas ini, juga dilaksanakan dalam menyikapi kesiapan personel Polres Tapanuli Tengah dalam menghadapi Pilkada 2024,” sebut AKP Kando.

Baca juga: Gelapkan Mobil, Warga Sibolga Dilaporkan ke Polres Tapteng

Dengan dilaksanakannya pola pelatihan secara rutin ini, lanjut Kando, secara tak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa sekaligus membentuk mental emosional personel yang stabil terutama saat menghadapi massa.

“Sehingga apabila sampai terjadi unjuk rasa saat pesta demokrasi nantinya. Personel tetap humanis, tidak sampai melakukan perbuatan anarkis yang tentunya ini tidak dibenarkan,” tutup Kando. (feliks/hm20)

Related Articles

Latest Articles