16.2 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Berkantor di Gedung Milik Pemkab, Bawaslu Deli Serdang Didemo Puluhan Orang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Puluhan massa menggeruduk kantor Bawaslu Kabupaten Deli Serdang di Jalan Mawar, Komplek Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Rabu (11/9/24). Dalam aksinya mereka minta agar Bawaslu bersikap netral pada Pilkada 2024.

Selain menuntut netral dalam Pilkada, massa juga minta aparat penegak hukum seperti Kejari dan Polresta Deli Serdang memeriksa status Kantor Bawaslu Deli Serdang yang memakai fasilitas pemerintah.

“Woi Bawaslu zolim. Kau pakai kantor milik Pemkab Deli Serdang. Kami minta ini diusut pemakaian kantornya,” teriak Juanda, salah satu massa.

Menurut Juanda, Kantor Bawaslu Deli Serdang sekarang ini dulunya merupakan Kantor Arsip dan Perpustakaan Deli Serdang.

“Di Deli Serdang ini, kantor Bawaslu itu ngontrak di luar komplek Kantor Bupati. Dulu pernah di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Perbarakan. Sekarang ini baru di kantor milik Pemkab, ada apa ini,” ucap Juanda.

Baca Juga : Jelang Pemilu, Bawaslu Deli Serdang Waspadai Politik Uang

Massa menduga ada korupsi dalam penempatan kantor Bawaslu di gedung bekas kantor Arsip Pemkab Deli Serdang tersebut.

“Kita menduga ada permainan dan permufakatan jahat. Coba bayangkan jika menyewa atau kontrak di luar, pasti uang sewanya mencapai Rp40 jutaan per tahun. Kita kalikan lima tahun, sudah Rp200 juta. Ada apa ini,” kesal Juanda.

Rio salah satu massa aksi menduga saat ini Bawaslu Deli Serdang tidak netral. Dituding juga kalau Bawaslu seperti berpihak kepada salah satu pasangan calon kepala daerah Deli Serdang.

Komisioner Bawaslu Deli Serdang tidak ada yang muncul saat massa demo di depan kantornya. Ketua Bawaslu Deli Serdang Febriyandi Ginting tidak juga merespon saat dikonfirmasi. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles