23.4 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Cegah Karhutla, Polsek Balige Minta Jangan Ada Pembakaran Saat Buka Lahan

Toba, MISTAR.ID

Polsek Balige mengimbau masyarakat tidak melakukan pembakaran, terlebih saat saat membuka lahan. Hal itu disampaikan petugas di kawasan perladangan Gang Sosor Gonting, Kelurahan Lumban Dolok Hauma Bange, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Rabu (24/7/24).

Tindakan ini dilakukan seiring kondisi cuaca kemarau beberapa minggu terakhir dan telah ada beberapa titik kebakaran yang terjadi, salah satunya di Desa Sirukkungon, Kecamatan Ajibata.

Kanit Samapta Polsek Balige, Aiptu D Simamora dan Ps Kanit Bimmas Aipda M edukasi dilakukan untuk mengkondisikan agar masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah Karhutla.

Baca Juga : 3 Lokasi Hutan Lindung Kerap Terjadi Karhutla, KPH II Buat Laporan Polisi

Kapolsek Balige, Iptu Slamet Pasaribu mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memahami tentang bahaya yang diakibatkan dari tindakan yang dilakukan. Slamet juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga kelestarian dan keindahan lingkungan yang ada di wilayah hukum Polsek Balige.

Dikatakan, Kabupaten Toba merupakan Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang saat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahan alamnya.

“Dengan segala anugerah keindahan alam yang kita miliki, jangan sampai masyarakat sendiri yang merusak keindahan alam yang ada,” tandasnya. (nimrot/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles