20.9 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Sempat Mangkrak, Pembangunan Jalan Lingkar Siborongborong Berbiaya Rp74 Miliar Dikerjakan Kembali

Taput, MISTAR.ID

Pembangunan jalan lingkar Siborongborong sepanjang 5 kilometer (km) dengan biaya anggaran sebesar Rp74 miliar sumber dana APBN tahun 2024 yang sempat mangkrak dikerjakan kembali.

Pembangunan akan dilaksanakan tahun 2024 mulai dari Desa Lobusiregar , Desa Pohantoga hingga Desa Pariksabungan Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Sebelumnya, pembangunan jalan lingkar tersebut sempat mangkrak pada tahun 2022-2023 dan tahun 2024 ini kembali dilanjutkan pembangunanya.

Baca juga : DPRD Taput Tuding Proyek Pembangunan Tribun Pacuan Kuda Siborongborong Berbiaya Rp 95 Juta Mark-up

“Tahun 2024 ini pembangunan jalan lingkar Siborongborong sepanjang 5 km dengan pagu anggaran Rp74 miliar akan dibagun tahun ini dan info yang kami dapat dari Balai Jalan Provinsi, pembangunan akan dilanjutkan tahun ini dan pertemuan tingkat desa dilanjutkan rapat di kabupaten telah kita laksanakan dan dihadiri oleh Pj Tapanuli Utara,” ujar Kadis PUPR Tapanuli Utara, Dalan Simanjuntak saat dihubungi, mistar, Sabtu (6/7/24).

Dalan Simanjuntak mengharapkan dukungan dari semua pihak agar dapat terlaksana dengan baik. Dia mengakui belum lama ini Pj Bupati Taput bersama pihak PUPR akan surve melihat jalan yang akan mau dibagun sepanjang 5 km.

Baca juga : Warga Tuding Ada Oknum yang Ingin Menggagalkan Pembangunan Jalan Lingkar Siborongborong

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Lobusiregar I, R Tampubolon menjelaskan pembangunan jalan lingkar Siborongborong Taput sempat mangkrak selama 2 tahun karena pemerintah ada memberikan ganti untung kepada sepihak.

Namun, tidak ada memberikan ganti untung ke sepihak lagi kepada pemilik lahan sehingga warga keberatan. Akibatnya, pembangunan jadi mangkrak selama 2 tahun.

Sementara itu, Pj Bupati Taput, Dimposma Sihombing meminta pembangunan lanjutan jalan lingkar Siborongborong dapat dukungan dari masyarakat agar pembangunan jalan tersebut berjalan dengan baik dengan tujuan untuk kepentingan rakyat. (fernando/hm18)

Related Articles

Latest Articles