19 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Italia Temani Spanyol di Babak Fase Gugur

Harrison, MISTAR.ID

Gol yang diciptakan Mattia Zaccagni menyelamatkan Italia dari kekalahan saat bertanding melawan Kroasia dalam Piala Eropa 2024 Grup B di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6/24) dini hari WIB. Setidaknya menyamakan kedudukan setelah Kroasia unggul lebih dulu melalui gol kapten mereka, Luka Modric. Hasil ini memastikan Italia melaju ke babak fase gugur, menemani Spanyol.

Sementara bagi Kroasia, peluang maju ke fase berikutnya menjadi sangat tipis dan bergantung pada hasil pertandingan dari Grup C (Denmark, Slovenia, dan Serbia) serta Grup F (Ceko dan Georgia).

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0, meski kedua tim saling menciptakan peluang. Di babak kedua, Kroasia mendapatkan penalti pada menit ke-53 setelah Davide Frattesi menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti.

Dilansir dari Antara, Luka Modric yang menjadi eksekutor penalti gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah tendangannya ditebak oleh Donnarumma.

Baca juga: Kroasia dan Italia Wajib Saling Bunuh Demi 16 Besar

Namun, Kroasia segera memanfaatkan situasi dari bola rebound, dan satu menit kemudian Modric berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak dekat, memanfaatkan bola tepisan dari Donnarumma.

Setelah kebobolan, Italia terus menekan pertahanan Kroasia. Upaya Italia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90+8 ketika pemain pengganti, Mattia Zaccagni, mencetak gol penyama kedudukan.

Gol penyeimbang ini mengulang nasib buruk Kroasia yang juga kemasukan gol di menit-menit akhir pada laga melawan Albania sebelumnya, membuyarkan tiga poin yang hampir mereka dapatkan. (antara/hm20)

Related Articles

Latest Articles