28.5 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Kroasia dan Italia Wajib Saling Bunuh Demi 16 Besar

Leipzig, MISTAR.ID

Pertandingan sengit bakal tersaji saat Kroasia berhadapan dengan Italia di partai pamungkas penyisihan Grup B Piala Eropa 2024. Kedua tim wajib saling bunuh untuk memastikan lolos langsung ke babak 16 besar mendampingi Spanyol.

Italia saat ini berada di peringkat dua dengan koleksi 3 poin, sementara Kroasia harus puas duduk di peringkat 4 dengan mengantongi 1 poin. Kroasia wajib mengalahkan Italia dengan skor berapa pun. Dengan kemenangan itu, Kroasia akan mendapatkan poin 4 melampuai poin Italia saat ini.

Di sisi lain, Gli Azzurri hanya butuh hasil imbang melawan Kroasia. Namun, langkah Kroasia bisa saja tersandung, andai kata Albania berhasil menang melawan Spanyol.

Baca Juga : Swiss Dampingi Jerman ke Babak 16 Besar Piala Eropa 2024

Baik Zlatko Dalic dan Luciano Spalletti, pelatih Kroasia dan Italia dipastikan mengeluarkan segala kemampuannya untuk mendapatkan hasil yang diingingkan.

“Saya rasa dia (Spalletti) tidak akan banyak berubah dalam hal taktik. Saya sedikit mengetahui metode bermainnya sejak berada di Naples,” kata Dalic selaku pelatih Kroasia dikutip dari Football Italia, Senin (24/6/24).

Dalic memperkirakan Spaletti akan memainkan formasi yang sama saat Italia melakoni dua pertandingan sebelumnya. “Tapi mungkin akan ada pergantian satu atau dua pemain, namun kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan tampil baik, terutama dalam fase bertahan,” tegasnya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles