17.8 C
New York
Thursday, September 26, 2024

RSUD dr Pirngadi Medan Segera Ajukan Penambahan Tenaga Medis dan Nakes

Medan, MISTAR.ID

Puluhan tenaga medis dan tenaga kesehatan (nakes) sudah tidak bertugas lagi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan lantaran lulus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Karenanya rumah sakit milik Pemko Medan ini sedang membutuhkan pengganti tenaga medis tersebut.

Kepala Tim Kerja Humas RSUD dr Pirngadi Medan, Gibson Girsang menjelaskan pada rekrutan PPPK sebelumnya ada sekitar lebih 60 tenaga medis dan nakes yang lulus.
Sedangkan tahun 2023 ada sekitar 12 orang yang lulus dan kesemuanya sudah dilantik oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada bulan Mei 2024.

“Makanya kami akan mengusulkan penambahan tenaga medis dan nakes untuk menggantikan posisi yang sudah lulus PPPK. Usulan tersebut akan diajukan ke Pemko Medan pada anggaran berikutnya di bulan Oktober 2024 ini,” kata Gibson, Senin (10/6/24).

Baca juga : Pasca Lebaran, Pasien Berobat ke RS di Medan Melonjak

Meski kekurangan tenaga medis dan nakes, Gibson secara tegas menyatakan hal itu tidak mengganggu pelayanan terhadap pasien.

Sebab, kekurangan tenaga medis itu bukan berarti membuat RSUD dr Pirngadi Medan menjadi kewalahan melayani pasien. Sebab, saat ini juga jumlah pasien di RSUD Pirngadi Medan hanya seratusan lebih setiap bulannya.

“Penurunan jumlah pasien bukan karena pelayanan kita tidak optimal, tapi kan hak pasien ingin berobat ke RS yang dia mau, seperti pasien peserta BPJS Kesehatan. Sedangkan usulan penambahan tenaga medis dan nakes adalah untuk memenuhi standar operasional (SOP) RSU Dr Pirngadi Medan sebagai rumah sakit Tipe B,” sebutnya.

Related Articles

Latest Articles