22.5 C
New York
Sunday, September 1, 2024

Tanggal 3-6 September 2024 Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Direncanakan Paus Fransiskus melaksanakan lawatan kenegaraan ke Indonesia pada tanggal 3-6 September 2024.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), pada Jumat (12/4/24), Indonesia merupakan negara pertama dalam rangkaian kedatangan Paus Fransiskus ke kawasan Asia-Pasifik. Selanjutnya Paus Fransiskus diagendakan melakukan lawatan ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

“Pemerintah Indonesia menyambut baik rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Undangan Presiden kepada Paus Fransiskus sudah disampaikan lewat Duta Besar (Dubes) Takhta Suci Vatikan di Jakarta pada tanggal 25 Maret 2024,” isi penjelasan Kemlu.

Baca juga:Kunjungi Roma, Megawati Bakal Bertemu Paus Fransiskus

Disebutkan juga, kunjungan Paus Fransiskus ke tanah air mempunyai arti penting. Kemlu menyatakan, lawatan dimaksud diharapkan akan memperkuat pesan toleransi, persatuan dan perdamaian dunia.

“Kunjungan itu mempunyai arti krusial terhadap bangsa Indonesia, bukan cuma bagi umat Katolik, tetapi terhadap semua umat beragama,” papar Kemenlu.

Menjadi informasi, Paus Fransiskus sudah merancang kunjungan ke Indonesia mulai tahun 2020 lalu. Kunjungan ini belum bisa terwujud, sebab pandemi Covid-19 ketika itu.

Baca juga:Temui Warga Palestina, Paus Fransiskus Sebut Israel Lakukan Genosida

Pihak pemerintah Indonesia pun terus melaksanakan persiapan kunjungan dengan baik bersama Takhta Suci Vatikan dan pemangku kepentingan terkait. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles