14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Temui Warga Palestina, Paus Fransiskus Sebut Israel Lakukan Genosida

Gaza, MISTAR.ID

Paus Fransiskus bertemu warga Palestina di tengah agresi Israel ke negara tersebut. Ia menyebut masalah yang ada di Gaza adalah genosida.

Pengajar di Bethlehem Bible College, Shireen Awwad Hilal, menyebutkan, pemimpin agama itu memakai term genosida selama bertemu delegasi Palestina yang punya kerabat di Gaza.

“Saat kami berbagi cerita soal keluarga yang menjadi korban, dia mengatakan ‘saya melihat genosida’,” ujar Hilal pada Rabu (23/11/23).

Dia mengatakan, bahwa Paus Fransiskus dengan sangat jelas menyebutkan bahwa perang di Gaza adalah Genosida.

Warga lain yang turut hadir di acara itu juga mengaku mendengar paus menggunakan term genosida. Namun, juru bicara Vatikan Matteo Bruni menyampaikan pernyataan berbeda.

Baca juga: Paus Fransiskus Sebut Perang di Gaza Aksi Terorisme

“Saya tak menyadari dia menggunakan kata semacam itu,” ujar Matteo.

Lebih lanjut, Matteo mengatakan bahwa paus menggunakan istilah-istilah yang diungkapkan ke audiensi umum dan kata-kata yang mewakili “situasi mengerikan yang sedang dialami di Gaza.”

Sejak 7 Oktober, militer Israel melancarkan agresi ke Palestina . Mereka juga mendeklarasikan perang melawan milisi Hamas. Namun selama operasi, tentara tidak sedikit warga dan objek sipil menjadi sasaran serangan, termasuk rumah sakit. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles