13.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Selama Libur Lebaran 2024, BRI Tetap Buka Pelayanan Terbatas

Jakarta, MISTAR.ID

Selama libur Lebaran 2024, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tetap memberikan layanan operasional meskipun secara terbatas di sejumlah unit kerja operasional (UKO) di berbagai kota.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menjelaskan layanan terbatas bagian untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Ia menyebutkan secara historis transaksi selama masa libur lebaran biasanya transaksi selalu meningkat.

“Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional BRI ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Kami senantiasa mengakomodasi keperluan nasabah selama hari libur lebaran,” kata Andrijanto pada Senin (8/4/24) di Jakarta.

Baca juga: BRI Pematangsiantar Imbau Nasabah Waspada Penipuan Online Jelang Lebaran

Layanan terbatas tersebut, kata Andrijanto, dapat diakses oleh masyarakat pada tanggal 8, 12, dan 15 April 2024 di 157 unit kerja operasional yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, BRI juga menyediakan layanan weekend banking mulai tanggal 6-7 April 2024 dan 13-14 April 2024 di 66 unit kerja operasional.

Untuk memastikan layanan perbankan berjalan secara optimal, ia mengaku bahwa Direktur BRI turut meninjau langsung operasional layanan libur Lebaran.

Andrijanto sendiri meninjau operasional di Branch Office BRI Bogor Dewi Sartika dan Branch Office BRI Jakarta Kramat Jati. Sementara Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha turut melakukan peninjauan ke Branch Office BRI Jakarta Tanah Abang.

Kunjungan tersebut, kata Andrijanto lagi, bertujuan untuk memastikan keandalan layanan BRI selama periode libur lebaran. Langkah ini juga disebut sebagai wujud komitmen BRI untuk menjaga kualitas layanan terbatas libur Lebaran serta bentuk apresiasi kepada pekerja yang tetap melayani nasabah di periode libur.

Baca juga: Bank BRI Menghadirkan Layanan Proteksi Bagi Kaula Muda

Pada kesempatan ini, Andrijanto tidak lupa mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan transaksi perbankan secara digital. Menurutnya, transaksi digital seperti mobile banking BRImo lebih mudah diakses dan fleksibel.

Untuk keperluan mudik, masyarakat juga telah dipermudah dengan fitur Top-Up BRIZZI dan setor-tarik tanpa kartu melalui BRImo.

Selain itu, masyarakat dapat memanfaatkan jaringan e-channel seperti ATM dan CRM yang berjumlah 21.259 dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan laku pandai AgenBRILink yang jumlahnya mencapai 796 ribu agen yang tersebar di seluruh pelosok negeri,” kata Andrijanto. (antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles