17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Hindari Kemacetan, Disbudparekraf-Dishub Simalungun Koordinasi Optimalkan Arus Lalu Lintas di Parapat

Simalungun, MISTAR.ID

Untuk menghindari kemacetan di lokasi wisata Parapat, Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Simalungun saling koordinasi optimalkan arus lalu lintas di Parapat.

Kepala Disbudparekraf Kabupaten Simalungun, Muhammad Fikri F Damanik menyebut dalam menghadapi kunjungan wisata selama libur lebaran 1445 Hijriah, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Simalungun.

“Untuk kesiapan kita yang pertama sedari awal sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan bahwa optimalisasinya untuk menghindari kemacetan di Parapat,” ujar Fikri kepada mistar, Jumat (5/4/24).

Baca juga : Penyelesaian Jalan Ringroad Diyakini Jadi Solusi Mengurangi Kemacetan di Kota Siantar

Dikatakannya, seluruh Bus Pariwisata yang bisa parkir di dalam kawasan wisata Danau Toba. Kini, tidak diperkenankan lagi dan dipaksa untuk parkir di Terminal Sosor Baba Parapat dengan tujuannya jalanan tertib dari parkir bus.

“Untuk yang kedua, Satpol PP juga bisa menjaga ketertiban di kawasan Pantai Bebas Parapat sesuai amanah Bupati pasca pembersihan kemarin,” sebutnya.

Related Articles

Latest Articles