19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Jelang Libur Lebaran 2024, Lalin Medan-Berastagi Terpantau Sepi

Medan, MISTAR.ID

Di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sendiri, wilayah Berastagi, Kabupaten Karo menjadi salah satu primadona yang kerap dikunjungi kala Lebaran.

Polisi pun telah bersiaga dengan mendirikan sejumlah pos pengamanan (pospam) sepanjang jalan lintas Medan-Berastagi.

Kanit Lantas Polsek Pancur Batu, Iptu Rijal Purba menyebutkan, sepanjang jalur Medan-Berastagi telah disiapkan 2 pos untuk mengantisipasi kejadian selama Lebaran 2024.

Baca juga:Tingkatkan Pengawasan Selama Libur Lebaran 2024, KSOPP Danau Toba Cek Kesiapan Kapal

Pos pertama dibangun tepat di Jalan Jamin Ginting Km 38. Kemudian pos kedua didirikan di Jalan Jamin Ginting Km 42. “Ada kita siapkan 2 pos,” kata Rijal kepada mistar.id, Jumat (5/4/24).

Rijal menyebutkan, hingga kini terpantau lalu lintas (lalin) Medan-Berastagi terpantau lancar. Intensitas kendaraan yang melintas masih cukup sedikit.

Dirinya mengatakan, lonjakan belum tampak. Rijal memprediksi jika jalur Medan-Berastagi akan macet pada Lebaran pertama.

Baca juga:Tingkatkan Keselamatan Angkutan Lebaran, KAI Divre I Sumut Tambah Petugas Ekstra

“Sampai sekarang masih cukup lancar untuk jalan. Belum ada lonjakan ini. Masih sepi lancar. Lebaran nanti (diprediksi akan terjadi lonjakan),” terangnya.

Tak lupa Rijal mengimbau bagi para pemudik yang menggunakan jalur Medan-Berastagi untuk taat berlalu lintas, agar memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya. (raja/hm16)

Related Articles

Latest Articles