18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Kedutaannya di Suriah Dihancurkan, Iran Ancam Balas Dendam ke Israel

Suriah, MISTAR.ID

Iran berjanji akan balas dendam kepada Israel setelah Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Iran dihancurkan di Suriah, Damaskus, Senin (1/4/24). Amarah Iran itu dipicu menyusul serangan udara Israel ke kantor kedutaan mereka.

Menurut Duta Besar Iran untuk Suriah, serangan Israel menewaskan 13 orang, termasuk pasukan Garda Revolusi dan dua orang jenderal.

Iran menyebut, Israel mengerahkan pesawat jet tempur F-35 untuk menyerang gedung kedutaan. Akibat serangan Israel, gedung itu roboh.

Baca juga : Indonesia Kutuk Keras Serangan Israel ke Gedung Kedubes Iran di Suriah

Pemimpin agung Iran, Ayatollah Ali Khamenei menegaskan Israel akan dihukum atas tindakannya tersebut.

“Kami akan membuat Israel menyesali tindak pidananya yang ini dan yang lainnya,” jelas Khamenei seperti dilansir dari AFP, Rabu (3/4/24).

Presiden Iran, Ebrahim Raisi juga mengutuk tindakan Israel itu dengan menyebut sebagai pelanggaran aturan internasional.

Baca juga : Serangan Israel ke Konsulat Iran Tewaskan Komandan Garda Revolusi

“Rezim zionis sudah memasukkan pembunuhan buta ke dalam agenda perjuangan mereka demi menyelamatkan diri mereka sendiri,” tegas Raisi.

Sedangkan Suriah menuduh aksi Israel memicu konflik di Timur Tengah, sehingga sekutu Suriah, Rusia, meminta digelarnya pertemuan darurat demi membahas serangan Israel ke Kedubes Iran itu. (mtr/hm18)

Related Articles

Latest Articles