16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Patroli Subuh Polres Batu Bara Amankan 11 Motor Knalpot Brong

Batu Bara, MISTAR.ID

Dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2024, Sat Lantas Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura menggelar patroli subuh, pada Kamis (14/3/24).

Pada patroli itu dilakukan penindakan terhadap pelaku balap liar serta 11 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong (tidak sesuai dengan spesifikasi teknis).

Kasat Lantas, AKP Hotlan W Siahaan yang memimpin patroli di Jalan Perkebunan Tanah Itam Ulu Lima Puluh, Jalan Simpang Dolok Lima Puluh, Jalan RSUD Kuala Gunung, Jalan Perkebunan Tanah Gambus Lima Puluh dan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sei Bejangkar menindak 6 sepeda motor brong.

Baca juga:Patroli Subuh Sat Lantas Batu Bara Sita 7 Knalpot Brong

Selain itu, membubarkan kelompok remaja yang diduga akan melakukan balap liar di jalan menuju RSUD Kuala Gunung dan Jalinsum Sei Bejangkar.

Sementara Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik yang memimpin patroli di Jalinsum Indrapura hingga Laut Tador dan Jalan Acces Road Kuala Tanjung menyita dan mengamankan 5 unit sepeda motor berknalpot brong.

Di Jalan Acces Road Kuala Tanjung, tim patroli menjumpai sekelompok remaja yang sedang nongkrong di atas sepeda motornya.

Kapolsek memberikan imbauan kepada anak remaja pengendara sepeda motor agar tidak terlibat aksi balap liar dan tak menggunakan knalpot brong.

Baca juga:Satlantas Siantar Musnakan Knalpot Brong Hasil Sitaan di Jalan

“Adik-adik saya imbau tidak terlibat aksi balap liar dan tak menggunakan knalpot brong. Terlebih saat ini dalam suasana menjalankan ibadah puasa harus saling menghargai. Jangan  menimbulkan gangguan baik dari suara kendaraan akibat dari knalpot brong dan juga suara kembang api yang mengganggu ibadah sholat umat muslim,” imbau Jonni.

Selanjutnya kesebelas sepeda motor menggunakan knalpot brong diamankan ke Sat Lantas Polres Batu Bara. Sedangkan kesebelas pengendaranya dikenai tilang.

“Mereka baru dapat mengambil sepeda motornya bila telah membayar biaya tilang dan membawa knalpot sesuai spesifikasi teknis,” pungkas Hotlan. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles