8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Apel Ops Keselamatan Toba 2024 di Labuhanbatu Disertai Pengucapan Ikrar

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard Malau bertindak sebagai inspektur upacara (irup) pimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 dilaksanakan di Lapangan Apel Polres setempat, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, pada Rabu (13/3/24).

Apel dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Samsul Tanjung, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, Tommy Manik, Kasdim 0209/LB, Mayor Inf Hendra Gunawan., Asisten I Pemkab.Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga, Asisten I Pemkab Labura, Lokot, para Pejabat Utama (PJU) Polres, Dinas Perhubungan (Dishub), perwakilan pelajar SMA/sederajat dan komunitas motor.

Pelaksanaan apel ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan Toba-2024 dan pembacaan ikrar oleh perwakilan komunitas motor.

Baca juga:Kapolres Humbahas Paparkan Tujuan Ops Keselamatan Toba 2024

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan, Ops Keselamatan Toba dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 13 hingga 26 Maret 2024 dan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polres jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut).

“Ops Keselamatan Toba 2024 diisi dengan kegiatan pengucapan ikrar yang dibacakan oleh perwakilan komunitas motor, guna mewujudkan keselamatan jalan dan bersama-sama mengkampanyekan aksi keselamatan untuk menjadi duta pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, sehingga akhirnya akan terwujud zero traffic accident,” kata Bernhard.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, tujuan operasi dimaksud antara lain meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas (lalin). (f:yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles