23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Newsroom: Ratusan Warga Bantu Lipat Kertas Suara Pemilu di Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Ratusan warga di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dilibatkan untuk melipat jutaan lembar kertas suara untuk Pemilu Februari mendatang.

Persiapan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 terus dilakukan oleh KPU di seluruh daerah di Indonesia. Salah satunya KPU Langkat yang saat ini sedang melaksanakan penyortiran dan pelipatan kertas suara.

Baca juga: Newsroom: KPU Deli Serdang Simulasikan Pemilih Difabel

Sebanyak 300 masyarakat dilibatkan untuk melipat kertas suara di Gedung Olahraga Langkat yang berada di Stabat setiap harinya.

Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu mengatakan, proses penyortiran dan pelipatan kertas suara akan berlangsung selama 5 hari.

Sebelum melakukan pelipatan, ratusan warga tersebut akan menerima pengarahan tentang tata cara memeriksa dan melipat kertas suara. Jika ditemukan kertas suara yang cacat atau rusak akan segera dipisahkan.

Hingga kini, KPU Langkat telah menerima 2.419.668 lembar kertas suara yang terdiri dari kertas suara DPR RI, DPRD tingkat Provinsi dan DPRD tingkat Kabupaten. Sedangkan kertas suara presiden dan DPD hingga kini belum tiba di Langkat. (wahyudi/endang/hm21).

Related Articles

Latest Articles