23 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Operasional Jalan Tol Stabat-Tanjung Pura Diperpanjang Hingga 10 Januari

Langkat, MISTAR.ID

Ruas jalan tol Binjai-Langsa seksi Stabat-Tanjung Pura akan diperpanjang satu minggu hingga 10 Januari 2024 mendatang. “Rencana lanjut sampai tanggal 10 Januari 2024, atas arahan Dirlantas Polda Sumut,” ujar Branch Manager Tol Binjai-Langsa, Ari Wibowo, Selasa (2/1/24).

Meski baru dibuka seminggu lebih secara fungsional sejak 23 Desember 2023 lalu, kendaraan yang masuk dan keluar di Gerbang Tol Tanjung Pura cukup signifikan. Rata-rata yang masuk sebanyak 2.000 kendaraan per hari, sedangkan yang keluar 3.200 kendaraan per hari.

“Dari data keseluruhan, kendaraan yang masuk di Gerbang Tol Tanjung Pura sejak dibuka fungsional yaitu berjumlah 18.211 kendaraan. Sedangkan yang keluar dari Gerbang Tol Tanjung Pura 29.628 kendaraan,” jelasnya.

Baca Juga : Jelang Nataru 2024, Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi Tanjung Pura Siap Dioperasikan  

Pembukaan jalan tol Stabat-Tanjung pura ini disambut gembira oleh pengguna jalan, khususnya warga yang akan menuju Aceh dari Medan dan sebaliknya. Seperti halnya salah seorang pengemudi asal Marelan, Kota Medan, Teguh (32) saat ditemui di pintu keluar Gerbang Tol Tanjung Pura.

“Dengan adanya tol ini, sekitar setengah jam lebih sudah sampai di Tanjung Pura kalau kita masuk dari Tol Amplas,” ujar Teguh.

Teguh mengaku mengetahui Jalan Tol Stabat-Tanjung Pura dari media sosial. “Saya tau gerbang tol ini dibuka dari media sosial Instagram. Dengan adanya jalan tol ini, lebih menghemat BBM,” ungkapnya. (endang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles