19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Jaringan Narkoba Asal Malaysia Dibongkar Polres Asahan, Empat Pria Diamankan

Asahan, MISTAR.ID

Pengungkapan kasus narkoba jaringan internasinal asal Malaysia berhasil diungkap Polres Asahan dengan mengamankan barang bukti sabu seberat 2 kilogram dengan mengamankan empat orang.

Kapolres Asahan, AKBP AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung mengatakan, diungkapnya jaringan internasional ini berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan sejak beberapa waktu terakhir.

“Mulanya tim kita melakukan penyelidikan kasus narkoba di daerah Sei Kepayang Timur Asahan, hingga akhirnya melakukan undercover dan berhasil memancing tersangka untuk bertransaksi dengan memesan narkoba jenis sabu 2 kilogram,” kata Kapolres Asahan kepada wartawan, Kamis (31/8/23).

Baca juga : Polres Asahan Ungkap Jaringan Narkoba Dikendalikan dari Lapas

Dalam kesempatan itu, ada sebanyak empat orang pria yang diamankan dengan barang bukti 2 kilogram narkoba jenis sabu yang dibalut plastik merek Guan Ying Wang, satu buah tas, tiga unit ponsel dan sebuah sepeda motor.

Mereka yang diamankan yakni berinisial EAS (31) warga Tanjung Balai sebagai pemilik barang, FR (29) sebagai pengantar barang warga Tanjung Balai, lalu DI (39) dan JL (31).

Baca juga : Polres Asahan Gagalkan Peredaran 20 Kg Sabu dan 40 Ribu Pil Ekstasi, Empat Tersangka Diamankan

“Mereka yang diamankan ini ada empat orang dan ini merupakan jaringan Malaysia yang selama ini sudah jadi target operasi kita,” kata Rocky.

Adapun, proses penangkapan diungkap ketika personel Polres Asahan melakukan penyamaran dengan berpura pura menjadi pembeli hingga akhirnya bertemu dengan salah seorang tersangka yang menjadi suruhan di sebuah cafe di Tanjung Balai.

Related Articles

Latest Articles