21 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Wali Kota Medan Diminta Segera Tunjuk dan Lantik Dirut RSUD Pirngadi

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan melalui panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, secara resmi telah mengumumkan 18 nama dari hasil lelang 6 jabatan eselon II yang menduduki tiga besar dari masing-masing jabatan yang dilelang.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan Abdul Rani SH meminta Pemko Medan segera memilih masing-masing satu dari tiga nama yang lulus seleksi untuk segera dilantik sebagai pejabat eselon II di lingkungan Pemko Medan tersebut.

“Semakin cepat akan semakin baik, agar program-program pada OPD tersebut dapat berjalan maksimal,” ucap Abdul Rani, Selasa (29/8/23).

Baca Juga: Pengerjaan Terkesan Asal Jadi, Warga Jalan Mapilindo Desak Pemko Medan Serius Perbaiki Drainase

Ketua PPP Kota Medan itu mengatakan, dari enam jabatan eselon II yang sedang dilelang, posisi Dirut RSUD dr Pirngadi dinilai sebagai salah satu jabatan yang harus segera diisi karena merupakan andalan dalam memberikan pelayanan kesehatan lanjutan bagi warga Medan.

Abdul Rani menjelaskan, jabatan Dirut RSUD dr Pirngadi telah lama kosong dan hanya diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Hal itu dikhawatirkan membuat program-program unggulan Pemko Medan di bidang pelayanan kesehatan tidak berjalan maksimal.

“RSUD Pirngadi ini kan dimasukkan Pemko Medan ke dalam salah satu dari tujuh RS Medical Tourism. Program ini sangat baik dan sangat penting untuk dijalankan. Bila program ini berjalan maksimal, akan menjadi bukti bahwa RSUD Pirngadi mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya di Kota Medan, termasuk swasta,” jelasnya.

Abdul Rani meyakini, Wali Kota Medan akan melantik pejabat terbaik di bidangnya untuk menjadi Dirut RSUD dr Pirngadi dan membuat RS milik Pemko Medan itu memiliki daya saing.

Related Articles

Latest Articles