18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Dua Siswa SMAN 3 Siantar Lolos OSN 2023 Tingkat Provinsi

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Baru-baru ini, Pusat prestasi nasional (Puspresnas) Kemendikbud telah mengeluarkan hasil data Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota/Kabupaten (OSN-K) 2023 yang lolos ke tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk jenjang SMA/SMK sederajat.

Tercatat 2 siswa SMA Negeri 3 Pematang Siantar yang lolos dan berhak mewakili Kota Pematang Siantar pada Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P)  tahun 2023.

Kepala SMA Negeri 3 Pematang Siantar, Rahmat Nasution mengaku bangga dan bahagia atas prestasi yang sudah diraih oleh peserta didiknya tersebut. OSN merupakan lomba yang  sangat bergengsi karena dimulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional sampai tingkat internasional.

Baca Juga:Pelajar SD Toba Raih Medali Emas Olimpiade Matematika di OSN 2022

“Dengan keberhasilan yang dicapai oleh anak-anak kami ini, merupakan kabar yang menggembirakan bagi pihak sekolah. Sebanyak 2 orang lolos OSN tingkat kota dan maju ke tingkat provinsi,” kata Rahmat, Jumat (19/5/23).

Dia juga menyampaikan, bahwa prestasi  tersebut adalah berkat kerja keras dan kerjasama dari semua stakeholders sekolah yang selama ini turut mendukung program pembinaan tim olimpiade.

“Terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru pembina OSN yang sudah berusaha meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk membimbing serta  membina peserta OSN agar bisa lolos ke tingkat provinsi,” ucapnya.

Adapun kedua siswa SMA Negeri 3  Pematang Siantar yang berhasil lolos pada ajang OSN-P tahun 2023 ini adalah Emia Selfiany Fransiska Ginting bidang lomba Fisika dan Ingnesia Sitio bidang lomba Fisika.

Baca Juga:Ujian Kelulusan Siswa Tingkat SD dan SMP, Disdik Siantar: Kewenangan Sekolah Masing-masing

“Selamat kepada anak didik kami  yang telah melalui olimpiade sains tingkat kota dengan sukses dan sekaligus menjadi jalan untuk mengikuti olimpiade sains tingkat Provinsi Sumatera Utara jenjang SMA/MA Tahun 2023,” kata Rahmat.

Dirinya berharap para siswa yang lolos untuk berusaha lebih keras lagi sehingga nantinya bisa mengharumkan nama sekolah dan Kota Pematang Siantar di tingkat provinsi.

“Semoga dapat mengharumkan nama sekolah dan menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus meraih prestasi,” pungkas Rahmat. (yetty/hm17).

Related Articles

Latest Articles