21.7 C
New York
Friday, October 4, 2024

Paskah Oikumene Samosir 2023 Diikuti 300 Orang

Samosir, MISTAR – Paskah Oikumene tingkat Kabupaten Samosir tahun 2023 di Gereja HKBP Kecamatan Ronggur Nihuta, Jumat (12/5/23), diikuti 300 orang yang berasal dari denominasi gereja di Kabupaten Samosir.

“Untuk tahun ini diikuti oleh 300 orang yang berasal dari seluruh Kabupaten Samosir,” kata Ketua Panitia perayaan Paskah Oikumene, Esman Simbolon.

Sedangkan Ketua FK3S Kabupaten Samosir, Pastor Masseu Sitepu mengatakan perayaan paskah Oikumene di Kabupaten Samosir sebagai momen kebersamaan dan berkumpul untuk meluapkan rasa cinta dan kasih antara masyarakat dan pemerintah.

Baca Juga: Pemkab Samosir Raih WTP Enam Kali Berturut-turut

“FK3S akan berusaha menjaga kasih dan persaudaraan antar umat dan pemimpin agama, menjaga toleransi, saling mendoakan dan sapa sebagai wujud hidupnya kasih Kristus,” kata Pastor Masseu Sitepu.

Dihadiri pula oleh Bupati Samosir Vandiko Gultom. Dalam kesempatan tersebut, Vandiko Gultom menyampaikan selamat Paskah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya menyampaikan selamat Paskah kepada seluruh masyarakat Samosir. Teriring salam dan doa, semoga kasih Tuhan Yesus Kristus memberikan kemurahan dan hikmat kepada kita semua, serta menjadikan kita pribadi yang tangguh serta lebih giat dalam melaksanakan tugas masing-masing,” ucapnya.

Kepada ASN di jajaran Pemkab Samosir, Vandiko mengajak mereka agar menjadi contoh, rendah hati, melakukan kerjasama yang baik di tengah masyarakat, mengikuti serta bekerja sesuai dengan firman Tuhan.

Baca Juga: Kapolres Samosir Berikan Bantuan, ini Kesaksian Korban Banjir Bandang Binanga Tulas Samosir

“Jadilah garam dan terang dunia di tengah-tengah masyarakat dan lingkungan sekitar,” katanya.

Ia juga berharap agar kedepannya perayaan Natal maupun Oikumene  dilaksanakan di desa-desa terpencil.

“Sebagai pendekatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan gereja secara langsung. Mari bergotong royong demi mewujudkan masyarakat samosir yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing secara ekonomi dan pendidikan,” ujarnya.

Turut pula hadir Forkopimda Samosir, Pj. Sekdakab Samosir Waston Simbolon, Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Samosir, Pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD, FK3S, serta Pimpinan denominasi gereja se-Kabupaten Samosir. (Josner)

Related Articles

Latest Articles