18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Wali Kota Siantar Hadiri Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani menghadiri perayaan Natal Anak Sekolah Minggu se-Kota Pematang Siantar tahun 2022, di International Hall, Jalan Gereja, Kamis (15/12/22).

Dalam kesempatan itu, Susanti menyerahkan bantuan sosial dari Pemko Pematang Siantar sebesar Rp899.938.800 yang ditujukan untuk guru-guru Sekolah Minggu, dan hibah biaya fasilitas penyelenggaraan perayaan Natal sebesar Rp170 juta.

“Saya sangat bangga kepada panitia, pimpinan gereja, dan guru Sekolah Minggu atas pelayanan terbaiknya kepada anak-anak Sekolah Minggu se-Pematang Siantar. Saya atas nama pribadi dan Pemko Pematang Siantar mengucapkan selamat Natal kepada anak-anak Sekolah Minggu,” kata Susanti.

Baca Juga:Perayaan Natal SMAN 2 Siantar: Diharapkan Menjadi Saluran Kasih yang Nyata

Pemko Pematang Siantar, katanya, selalu mendukung dan membantu pelayanan ibadah di Kota Pematang Siantar.

“Kepada anak-anak Sekolah Minggu, saya berharap agar memanfaatkan masa muda untuk menuntut ilmu dan menanamkan nilai-nilai Pancasila serta tetap menjaga toleransi dengan sesama umat beragama lainnya. Sehingga Kota Pematang Siantar senantiasa aman dan damai,” sebut Susanti.

Sebelumnya, ketua umum panitia Natal Anak Sekolah Minggu se-Kota Pematang Siantar Pardamean Silaen menyampaikan, sebanyak 800 anak dari 18 denominasi gereja hadir, dan turut ditemani orang tua, serta abang-kakak asuh bagi anak-anak yang tidak memiliki orang tua.

Baca Juga:SMAN 4 Siantar Rayakan Natal Penuh Khidmat

“Ini sangat membahagiakan atas kehadiran ibu Wali Kota Susanti Dewayani yang juga sebagai dokter anak yang tentunya dekat sekali kepada anak-anak. Kami ingin kehadiran para bapak-ibu Forkopimda menjadi motivasi dan harapan kepada anak-anak untuk dapat meraih cita-cita lebih tinggi,” terangnya.

Mewakili pimpinan gereja Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Maurixon Silitonga mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Pemko Pematang Siantar dan Wali Kota Susanti yang sangat antusias hadir di tengah-tengah anak-anak.

“Ini wujud nyata dari pemerintah yang selalu membantu pelayanan kita di berbagai kegiatan ibadah. Sekali lagi, terima kasih kepada ibu Susanti Dewayani,” tukasnya.

Baca Juga:Perayaan Natal Keluarga Besar SMAN 5 Pematang Siantar Penuh Kasih dan Sukacita

Selanjutnya, salah seorang guru Sekolah Minggu Elli Rajagukguk juga mengucapkan terima kasih kepada Susanti sehingga mereka dapat bersatu dan berkumpul bersama.

Tampak hadir, Kapolres Pematang Siantar diwakili M Napitupulu, Dandim 0207/Simalungun Letkol Hadrianus Yossy, Kajari Pematang Siantar diwakili Ellias Simanjuntak, Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar Afrizal, dan Ketua DPRD Pematang Siantar diwakili Netty Sianturi. (ferry/ril/hm14)

Related Articles

Latest Articles